Industri Jasa Konstruksi di Riau Diminta Bersaing Secara Sehat

Rabu, 03 Maret 2021 13:30
Industri Jasa Konstruksi di Riau Diminta Bersaing Secara Sehat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Industri jasa konstruksi di Riau diminta melakukan persaingan usaha secara sehat. Hal ini guna untuk menciptakan iklim ekonomi daerah agar lebih baik setelah terpuruk akibat Covid-19.

Asisten II Setdaprov Riau Evarefita keberadaan industri jasa konstruksi berperan besar terhadap perekonomian daerah. Oleh sebab itu dia meyakini sektor jasa konstruksi bergerak dalam wujud struktur usaha yang kokoh.

“tentunya dibutuhkan iklim usaha yang sehat berdasarkan hubungan komplementer antar pengguna jasa dan penyedia jasa, pemerintah dan dunia usaha yang transparan, jujur dan adil,” ungkapnya dalam Seminar Konstruksi Askonas di Hotel Royal Asnof, Pekanbaru, Rabu, 3 Maret 2021.

Dia menambahkan, hal tersebut dapat menjadi catatan penting bagi asosiasi-asosiasi sektor usaha konstruksi di Provinsi Riau dimasa yang akan datang. Sehingga diharapkan seluruh asosiasi sektor jasa konstruksi di Riau dapat bersaing secara sehat. 

Baca: OTT KPK Tak Bikin Ngeri Investor

BACA JUGA:  Corona, DPRD Riau Gagal 'Pelesiran' ke Luar Negeri

Di samping itu juga peningkatan sumber daya manusia juga sangat penting dalam sektor usaha konstruksi di Provinsi Riau. Apalagi kata Evarefita sektor usaha konstruksi mendapat tantangan dengan adanya revolusi industri 4.0. 

“Untuk itu kiranya kita harus dapat menyiapkan strategi bersama-sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah, juga para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi-asosiasi konstruksi untuk dapat menyikapi dengan positif revolusi industri 4.0,” pungkasnya. 

Untuk memajukan sektor konstruksi di masa mendatang, pihaknya berharap kerjasama antara pemerintah dengan asosiasi-asosiasi sektor usaha konstruksi tetap berjalan baik demi kemajuan Provinsi Riau. (bpc2)