Ikuti Virgin Air, Garuda Buka Rute Denpasar-Brisbane

Jumat, 10 Mei 2013 14:28
Ikuti Virgin Air, Garuda Buka Rute Denpasar-Brisbane

Â

BERTUAHPOSCOM. Tanjung Benoa – Garuda Indonesia akan membuka rute Denpasar-Brisbane pada Agustus 2013. Garuda berharap meraup pasar full service, di samping pasar low cost carrier yang sudah diterbangi Virgin Air.Â
“Sementara akan buka ke Brisbane ya. Kita banyak permintaan. Selama ini kan rute itu hanya ada Virgin Air, itu yang low cost-nya,” kata GM Garuda Indonesia Bali Taufik Hidayat M.Â
Hal itu disampaikan Taufik usai peresmian Crew Center Garuda di Benoa Square, Bali, Jumat (10/5/2013).
Â
Rute Denpasar-Brisbane akan dibuka ada Agustus 2013. Dalam bulan yang sama juga akan dibuka rute Denpasar-Bangkok.
“Penambahan 2 Rute internasional ini membuat rute internasional dari Bali menjadi 11 rute,” imbuhnya.Â
Selain membuka rute Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Bangkok, ada 2 rute domestik yang juga dibuka dari Denpasar yakni rute ke Balikpapan dan Bandung.
Â
Sempat Lesu
Taufik mengatakan penerbangan dari dan ke Denpasar sempat lesu ada awal 2013. Hal ini karena banjir yang terjadi di Jakarta dan pekerjaan infrastruktur yang terjadi di Bali menjelang Bali Democratif Forum dan APEC.Â
“Januari 2013 drop. Hotel aja turun (okupansina) di bawah 50 persen,apalagi pesawat? Penurunan revenue-nya besar sekali,” kata Taufik.
Penurunan revenue lebih dari 50%? “Iya. Karena banjir Jakarta sama pekerjaan infrastruktur di Bali, Bali macet karena banyak perbaikan, tidak nyaman,” jelas Taufik.
Mengenai macet Bali, Kadishub Bali Dewa Putu Puniase sempat meminta maaf dalam peresmian ini karena pekerjaan infrastruktur.
“Bali disibukkan kegiatan internasional mulai World Indonesia Summit, Bali Democratic Forum, APEC, sampai Miss. World. Kita akan mulai bulan depan. Membutuhkan perhatian kita bersama, menjaga kepercayaan masyarakat dunia,” jelas Dewa. (detikfinance)

Advertisement