Honda Gelar 10.000 Pohon di Pekanbaru

Jumat, 08 Agustus 2014 11:56

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 10.000 pohon telah disiapkan untuk acara penanaman pohon yang ditaja PT Capella Dinamikan Nusantara dan PT Astra Honda Motor pada Jum’at (8/8/2014). Program ini mengambil lokasi di areal Stadion Rumbai, Pekanbaru sebagai tahap awal.

Penanaman 10.000 pohon ini bekerja sama dengan  SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru dan dihadiri oleh Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pemoda dan Olahraga, DKP Pekanbaru, dan berbagai komunitas honda yang ada di Pekanbaru.

Johan selaku Regional Head PT CDN mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial honda untuk mengajak masyarakat Riau untuk mencintai lingkungannya. Ini juga merupakan komitmen honda untuk mengurangi jumlah polusi.

Untuk tahap awal, kata Johan, honda akan menanam 170 pohon dulu sebagai simbolis. Kemudian akan ditambah lagi sampai 5000 bibit lagi untuk wilayah stadion saja. Selanjutnya 5000 pohon lagi akan ditanam diwilayah lain.

Baca: Layani Pembuatan Website hingga SMS Gate Way

Agar pohon yang ditanam tidak mati, honda juga sudah melakukan koordinasi dengan pengolala pihak dispora. “Nantik dispora yang  akan merawatnya, dan Capella melakukan monitoring secara berkesinambungan perawatannya, kalau ada bibit mati segera diganti,” tandasnya.(syawal)