GI Genjot Jumlah Penumpang ke Jepang

Rabu, 16 Oktober 2013 02:41

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) menggandeng Pemerintah Provinsi Yamanashi untuk menggenjot jumlah penumpang. Salah satunya melalui promosi dan paket pariwisata Indonesia dan Jepang.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan dengan kerjasama ini daya angkut penerbangan melalui Garuda bisa meningkat. Menurutnya, Jepang adalah pasar yang penting bagi Garuda khususnya untuk melayani penumpang wisatawan dan bisnis.

“Prefektur (Provinsi) Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensi bagi Garuda khususnya penumpang bisnis dan wisata. Kiranya kerjasama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara. Khususnya meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan, dan wisata kedua negara,” ucap Fahmi di acara Program Kerjasama Indonesia-Yamanashi Jepang di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Diakuinya hingga saat ini, Garuda telah melayani penerbangan Jepang Indonesia sebanyak 4 kali sehari. Namun frekuensi akan terus ditingkatkan seiring meningkatnya jumlah penumpang.

Baca: Penanaman Modal Asing Dominasi Realisasi Investasi Riau

“Ke Jepang. Garuda melalui 2 kota utama yakni Tokyo dan Osaka. April 2014, kita tambah penerbangan Haneda-Jakarta,” sebutnya.

Selama ini Garuda melakukan 3 penerbangan dari Tokyo tiap hari, yaitu Narita-Denpasar, Narita-Jakarta, dan Haneda-Denpasar. Sementara satu lagi dari Osaka, yaitu Osaka-Denpasar.

“Kita nambah frekuensi Jakarta-Osaka pada 8 November. Kita buka Osaka-Jakarta, frekuensinya 4 kali seminggu,” ujarnya.

Di tempat yang sama Gubernur Provinsi Yamanashi Shomei Yokouchi menyambut baik kerjasama antara pemerintahannya dengan Garuda. Selain mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, kerjasama ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Jepang yang ditargetkan bisa menembus 1 juta orang per tahun.

“Kiranya kerjasama ini lebih mempererat hubungan Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal budaya terlebih mengingat historis hubungan Indonesia dan Jepang yang semakin kuat,” sebutnya.(detik.com)