Firdaus MT: Pekanbaru Miniaturnya Indonesia

Sabtu, 16 Agustus 2014 11:37
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seiring berjalannya waktu, Kota Pekanbaru telah disulap menjadi kota besar yang megah. Kini Ibu Kota Provinsi Riau ini bagaikan madu yang mengiring untuk orang dari luar daerah berbondong-bondong datang. Pekanbaru kini layaknya bagai miniatur Indonesia.

“Pekanbaru merupakan miniaturnya Indonesia. Ada banyak ragam budaya di sini, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Sabtu(16/08/2014).

Advertisement

Pemerintah Kota Pekanbaru yang dinobatkan sebagai Kota Tujuan investasi terbaik di Indonesia versi majalah Sindo Weekly beberapa waktu lalu ini, yakin visi untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani bakal terwujud.

Untuk itu dirinya bertekad akan terus mengembangkan potensi yang ada di Kota bertuah tersebut. Ditambah lagi dengan jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi kian menunjukkan tren positif.

Baca: Bayar Bagasi Pesawat Bisa Bikin Ekonomi Masyarakat Buruk, ASITA Riau: Pengambil Kebijakan Harus Paham Itu!

Saat ini Kota Pekanbaru, memiliki luas wilayah 625 kilometer persegi, hampir sama dengan luas Provinsi DKI Jakarta, dengan jumlah penduduk saat ini 1 juta jiwa.

Â
Tingkat pertumbuhan penduduk  4,47 persen, dimana 2,3 persen disumbangkan pendatang atau arus urban dari berbagai daerah di nusantara. “Untuk tingkat pertumbuhan penduduk dari tingakat kelahiran kita masih dibawah rata-rata nasional. Namun diatas dua persennya merupakan tingkat pertumbuhan penduduk dari arus urbanisasi,” urainya.

Ditambah lagi pertumbuhan ekonomi lima tahun terakhir, tercatat rata-rata diatas 10 persen. “Ini menunjukan bahwa  misi Kota Pekanbaru menjadi kota  tujuan investasi telah memberikan hasil yang menggembirakan dan semua berkat peran serta masyarakat menciptakan suasana yang kondusif  dan aman untuk berinvestasi,” kata Firdaus. (riki)

Â