Facebook Buka Kantor di Indonesia

Jumat, 21 Maret 2014 09:26

BERTUAHPOS.COM – Perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook Inc, memutuskan untuk membuka kantor perwakilan di kawasan bisnis Pacific Place Sudirman Central Bussiness District (SCBD).

Dilansir dari Tempo, Jumat (21/03/2014), ada beberapa alasan yang mendasari keputusan Facebook. »Salah satunya untuk mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia.

Menurut Vice President Facebook Asia Pacific, Dan Neary, Facebook telah membuka kantor perwakilan di beberapa negara Asia seperti Jepang dan Hong Kong. Indonesia merupakan negara kedua bagi Facebook di kawasan Asia Tenggara setelah Singapura.

Secara khusus, Neary bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah, Syarifuddin Hasan. Mereka membicarakan kemungkinan Facebook untuk membantu para pegiat usaha kecil menengah dan membantu mereka untuk terhubung dengan masyarakat global.

Baca: Pertamina EP Lirik Field Peduli Bencana Kabut Asap

Neary juga bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama untuk mengabarkan hal ini. Namun saat ditanya mengenai  nilai investasi Facebook di Indonesia, dia tak mau menjawab. “Kami di sini hanya melakukan people investment.”

Ia mengatakan, Indonesia adalah pasar istimewa bagi Facebook. Pembukaan kantor ini karena Indonesia adalah pasar keempat terbesar Facebook. “Kami sudah merekrut orang lokal,” ujarnya tanpa mau menyebut jumlah tenaga kerja Indonesia di sana. “Kami tidak bicara angka secara spesifik. Tapi kami sedang merekrut banyak orang lokal. Ini cara tepat untuk mengembangkan pasar.” (tempo)