Emon: Properti Tumbuh Pesat, Pekanbaru Layak Jadi Metropolitan

Kamis, 20 November 2014 15:59

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pekanbaru sudah layak dikatakan sebagai kota metropolitan. Dikatakan Emon Sulaiman Kepala Pusat Pasar Informasi Pasar Modal (PIPM) Riau kepada bertuahpos.com di kantornya, Kamis (20/11/2014), ini bisa dilihat dari pertumbuhan pada sektor properti.

“Secara nasional, saham property dari awal tahun hingga saat ini pertumbuhanya di angka 38,35 persen dan merupakan sektor paling tinggi pertumbuhan sahamnya,” paparnya.

Ini menggambarkan kinerja property itu bagus sehingga banyak investor-investor melirik pada sektor ini. Apalagi untuk di Pekanbaru yang sedang berkembang.

Sedangkan di Pekanbaru sendiri, jika ditilik pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, dan jumlah penduduk yang sudah berada di angka 1,1 juta jiwa tentunya layak jadi pusat perkembangan propeti. “Pertumbuhan penduduk akan sejalan dengan pertumbuhan tempat tinggal,” ujarnya.

Baca: Perusahaan Daido Jepang Naikkan Harga Jual Gara-gara Indonesia

Apalagi saat ini semakin banyak muncul pengembang-pengembang multi nasional maupun nasional yang masuk ke Pekanbaru. Seperti Citra Land dan Citra Garden yang sedang membangun di Panam.

Pertumbuhan properti ini sejalan juga dengan pertumbuhan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah. “Kita lihat saja perbatasan antara Kampar dan Pekanbaru yang dahulunya hutan. Tetapi karena ada pelebaran jalan, sekarang sekelilingnya tumbuh perumahan-perumahan baru,”paparnya. (yogi)