Emas Batangan Hingga Selendang Hermes Hasil Gratifikasi Dilelang Besok

Senin, 10 Juni 2013 10:41

BERTUAHPOS, JAKARTA – Kementerian Keuangan akan kembali melelang 45 barang gratifikasi KPK, mulai telepon selular merek BlackBerry (BB), emas batangan, hingga selendang mewah merek Hermes.

Dalam siaran pers Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan Kekayaan Negara yang dikutip, Senin (10/6/2013), lelang tersebut akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V bertempat di Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, Jalan Prapatan Nomor 10, Jakarta, pada Selasa besok (11/6/2013).

Barang-barang gratifikasi yang akan dijual meliputi perhiasan dan logam mulia, peralatan elektronik, handphone BalckBerry, selendang Hermes, jam tangan merek Raymond Well dan Tag Heuer, stick golf, ballpoint montblanc, kain batik, aneka parcel, dan sebagainya.

Pelelangan barang-barang hasil gratifikasi ini dinilai dapat memberikan kontribusi pada keuangan negara. Hasil lelang barnag-barang gratifikasi ini akan disetorkan ke kas negara, menjadi salah satu penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat.
Berminat mengincar barang-barang gratifikasi ini? Anda bisa lihat caranya di sini. (finance.detik.com)

Baca: Beli Mobil di Bulan Oktober, Honda Arista Berikan Promo DP Hanya Rp 10 Juta