Duh Kasihan, Petani Kelapa Bingung Mengadu Kemana?

Sabtu, 30 Agustus 2014 16:41
Duh Kasihan, Petani Kelapa Bingung Mengadu Kemana?

BERTUAHPOS.COM, TEMBILAHAN – Para petani kelapa yang berada di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Inhil merasa bingung untuk mengadukan permasalahan yang dihadapinya.

Mereka tak tahu harus mempertanyakan kemana, terkait ketidakstabilan harga kelapa yang selama ini terjadi. Ini disampaikan Samsul salah seorang warga yang berada di Desa Teluk Sungka kepada bertuahpos.com Sabtu (30/8/2014)

Advertisement

“Sebenarnya saya mau sekali mempertanyakan tentang turun naiknya harga kelapa di daerah kami ini. Namun kita tidak tahu dimana ingin menanyakannya,” sebutnya.

Menurut Samsul selama ini harga komoditi tersebut tidak menentu, sementara upay yang mereka keluarkan untuk perawan kebun kelapa  tidak pernah turun. Sehingga para pemilik kebun yang biasa menggunakan jasa buruh tani untuk merawat kebun, merasa kesulitan.

Baca: Grand Madina Siap Jadi Pioner Hotel Berbintang

“Kita ingin mengadu ke Dewan, namun tidak tahu caranya. Kalau mereka sering melakukan kunjungan kerja atau apalah namanya ke desa-desa, mungkin akan kita sampaikan. Kita ingin permasalahan tentang kelapa ini bisa benar-benar dibenahi dengan serius”, Tandasnya (cr1)
Â

Â