Disuplay Jatim, Stok Beras Riau Aman Sampai Akhir Tahun

Rabu, 13 Agustus 2014 13:58

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan tambahan pasokan beras dari DN Jawa Timur (Jatim). Dengan penambahan ini maka ketahanan stok mampu untuk memenuhi hingga empat bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Humas Bulog Divre Riau Kepri, Usman kepada bertuahpos.com. “Kemarin kita memang mendapatkan tambahan dari DN jatim berupa Beras Surabaya, sehingga ketahanan stok fisik kita cukup untuk 4,5 bulan,” ujarnya Rabu (13/08/2014).

Sebelumnya stok yang ada di gudang Bulog diperkirakan hanya bertahan hingga 2,5 bulan. Namun dengan penambahan tersebut, stok beras Riau-Kepri hingga saat ini sekitar 20 ton. Saat ini masih dalam proses bongkar muat di Dumai.


“Jadi dengan penambahan pasokan tersebut, stok beras kita yang saat ini 20,059,607 Kilogram cukup hingga akhir tahun nanti, ujarnya.

Baca: Tembus Omset 4 Milyar dalam waktu 3 Bulan dengan FB Ads

Dijelaskan juga, guna mengantisipasi keadaan, bulog berencana mendatangkan beras asal Vietnam. “Jumlahnya masih belum pasti, tapi sekarang sedang pengurusan surat-suratnya,” tambahnya.

Penambahan tersebut dirasa perlu sebab beras produksi dari Riau Dan Kepri hingga saat ini masih relatif minim. Sehingga sebagian besar masih dipasok dari dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), dan Pulau Jawa. “Penguatan stok tersebut juga berguna untuk mengantisipasi musibah, bencana alam, dan juga menyambut natal dan tahun baru,” tuturnya. (riki)