Dirut: Coba Saja Beri Tip ke Petugas PLN, Pasti Ditolak!

Senin, 28 Oktober 2013 11:51
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) terus berupaya membenahi layanan yang diberikan kepada para pelanggannya. Petugas PLN kini dipastikan tidak lagi mau menerima tip.
 
Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji di sela acara Coffee Morning PLN di Kantor Pusat, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).
 
“Kita masih terus menjalankan program PLN bersih. No suap, no gratifikasi, dan no korupsi,” kata Nur Pamudji.
 
Seluruh pegawai PLN termasuk para petugas yang datang ke rumah-rumah para pelanggan ditanamkan hal tersebut. Sanksi pun akan menanti pegawai yang kedapatan dilaporkan tidak benar.
 
“Sanksinya itu bertahap. Pertama teguran, peringatan tertulis dan kalau masih bandel diberhentikan. Tetapi kita mengubah pola pikir dan memberikan pengarahan bahwa dikasih tip itu sama dengan mengemis. Malu kita perusahaan besar dikasih tip,” katanya.
 
Ia memastikan sampai saat ini tidak akan ada lagi pegawai PLN yang mau menerima tip. Apalagi jika meminta kepada pelanggan.
 
“Coba saja di tes kasih tip ke pegawai PLN ke rumah-rumah itu pasti nolak. Sampai saat ini banyak yang bilang PLN hebat dikasih tip nggak mau,” papar Nur Pamudji.(detik.com)