Dinas Koperasi Siapkan Klinik UKM

Senin, 17 Februari 2014 17:15
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelaku Usaha yang berada di Pekanbaru dan sekitarnya sekarang ini tak perlu jauh-jauh untuk berkonsultasi terkait bisnis atau usahanya. Karena Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bentukan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau hadir untuk mengatasi masalah itu.
 
Gandung, anggota PLUT Provinsi Riau kepada Bertuahpos.com, Senin (17/02/2014) mengatakan, para pelaku UKM bisa datang ke kantor sementara mereka pada jam kerja. “Kami membuka konsultasi untuk pelaku UKM dan UMKM. Jadi datang saja ke ruangan sementara kita di Kantor Gubernur lantai empat, tepatnya di Ruang Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau,” ujarnya.
 
PLUT merupakan lembaga yang berfungsi semacam klinik bagi pengusaha kecil dan menengah. Diharapkan dengan adanya klinik ini, nantinya pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa dibina secara terarah.
 
Di klinik ini nantinya akan melayani sebanyak tujuh jenis pelayanan yang terdiri dari konsultasi bisnis, pendampingan atau monitoring bisnis, fasilitas akses pembiayaan, pemasaran dan promosi, pelatihan bisnis, networking dan pusat entrepreneur.
 
“Memang belum ada yang datang kemari. Mungkin masih banyak yang tidak tahu,” ujar Gandung. Ia berharap semoga media masa bisa turut menginformasikan keberadaan PLUT kepada pelaku UMKM di Riau. (riki)