Dapat Omset Lumayan Dari Jual Buku Bekas

Rabu, 15 Januari 2014 14:15

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seiring harga buku baru yang kian waktu makin mahal, Itu memberikan keuntungan tersendiri untuk penjualan buku bekas. Seperti yang diungkapkan Fida, pedagang buku di Toko Alonso, Jalan dagang, Sukajadi. “Orang kebanyakan ke sini mencari yang seken bang, walau pun ada juga mencari majalah yang baru,” ujarnya kepada bertuahpos.com Rabu (14/01/2014).

Di tempat Fida, menjual bermacam jenis majalah maupun buku. Ada tentang otomotif, olahraga, bisnis, kesehatan dan sebagainya. Harga yang ditawarkan pun tak kalah menarik, dari Rp 5000 hingga Rp 10ribu. Masih terjangkau bagi pembeli yang tak memiliki budget besar. Selain itu buku-buku yang tawarkan, belun terlalu lama terbitnya dan kondisinya pun masih bagus.

Dalam sebulan Toko Alonso bisa mendapatkan omset hingga Rp 400ribu tiap hari. “Itu dari hasil penjualan buku bekas saja. Tapi Kalau lagi sepi paling cuma dapat untung sekitar Rp 100ribu,” tambahnya. Terkadang Fida juga menerima buku atau majalah bekas yang dijual orang kepadanya. “Tapi sekarang sudah jarang yang menjual ke sini. Karena mereka pasang harga mahal. Kita cuma ambil untung seribu sampai duaribu per eksemplarnya.”

Putra masih mengenakan helm saat melihat majalah otomotif yang dipajang di sana.”Lebih murah aja,” tuturnya singkat saat ditanya alasan membeli majalah bekas. (Riki)

Baca: Eksekusi Kebun Sawit Ditunda, PTPN V Gelar Rapat Tertutup dengan Komisi I DPRD Riau