Dahlan Pede Ekonomi RI Bisa Kalahkan Spanyol

Rabu, 21 Agustus 2013 11:15

BERTUAHPOS,SAMARINDI – Indonesia merupakan salah satu negara disegani karena pertumbuhan ekonominya telah mengalahkan Belanda. Berikutnya, Indonesia harus mengalahkan perekonomian Spanyol.

“Kita harus dan pasti bisa mengalahkan ekonomi Spanyol karena sebelumnya kita telah mengalahkan ekonomi Belanda,” kata Menteri BUMN Dahlan Iskan saat berada di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Rabu (21/8/2013).

Kenginan kuat orang nomor satu di Kementerian BUMN itu, selain mengalahkan perekonomian Spanyol, Indonesia juga harus mampu mengalahkan ekonomi Meksiko dan Korea Selatan.

“Tidak ada yang mustahil. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kita pasti bisa,” tegasnya.

Baca: Bank Riau Kepri Syariah Taja Muslim Kreatif 5

Meski demikian, Dahlan memberikan catatan, semua itu akan tercapai apabila Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi secara konsisten dalam beberapa tahun mendatang.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak kurang dari 6 persen selama 5 tahun ke depan tanpa gejolak, Indonesia pasti bisa. Semua harus optimistis untuk maju,” terangnya.

“Tidak hanya mengalahkan Spanyol, Meksiko dan Korea Selatan, dengan pertumbuhan ekonomi demikian, Indonesia akan menjadi negara ke-9 dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia. Sekali lagi saya tegaskan, Indonesia pasti bisa,” tutup Dahlan.

Setelah 2 hari berada di Samarinda sejak Selasa (20/8/2013) kemarin, Dahlan sekitar pukul 10.30 WITA bertolak menuju Bandara Temindung Samarinda. Dijadwalkan 30 menit kemudian, dia akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Sepinggan Balikpapan.