CEO Terbaik di Asia Disabet Warga Singapura

Jumat, 15 November 2013 11:38

BERTUAHPOS.COM, Bangkok – Presiden sekaligus CEO Singapore Technologies (ST) Engineering Tan Pheng Hock sukses merebut gelar `Business Leader of the Year` atau pimpinan perusahaan terbaik di Asia dalam ajang bergengsi Asia Business Leaders Awards 2013. Gelar tersebut merupakan prestasi tertinggi dalam acara tahunan yang diselenggarakan CNBC di Bangkok, Thailand.

Seperti dikutip dari CNBC, Jumat (15/11/2013), pria berusia 55 tahun itu sudah malang melintang di dunia teknik dan telah memegang berbagai peranan manajemen sejak dia memulai karirnya di ST Marine pada 1981. Setelah tiga dekade mengabdi di perusahaan tersebut, Februari tahun lalu Tan berhasil menduduki posisi CEO.

Tan terpilih karena berbagai upaya yang ia kerahkan untuk mengintegrasikan perusahaan rasasa teknik yang dipimpinnya. Hal itu mengingat grup perusahaannya terbagi ke dalam sektor luar angkasa, elektronik dan keluatan di seluruh dunia.

Dengan kapitalisasi pasar hampir mencapai US$ 10 miliar, Tan juga berhasil memboyong ST Engineering menembus jajaran salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar di Bursa Saham Singapura.

Baca: Demi Inflasi, Indonesia Tak Naikkan Harga BBM di 2014.

Dalam ajang tersebut, Tan diketahui berhasil menyingkirkan lebih dari 250 CEO dan pejabat eksekutif dari seluruh kawasan Asia. Tahun ini, CNBC terhitung sudah 12 kali menyelenggarakan acara serupa yang tahun ini digelar di Conrad Hotel, Thailand.

Di ajang yang sama, CEO Tata Group Ratan Tata berhasil merebut penghargaan untuk kategori `Lifetime Achievement Award` 2013. Tak heran, Tata telah memimpin rajanya perusahaan India yang telah berusia 145 tahun tersebut. Selama 20 tahun lebih, Tata berhasil membawa banyak perubahaan pada perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi dan telekomunikasi itu.

“Pemimpin harus selalu berada di depan. Hiduplah dengan berkaca pada teladan yang baik, bukan dengan pembenaran-pembenaran yang dibuat sendiri,” ungkap Tan saat rekaman suaranya diputar dalam ajang tersebut. (Sis/Ndw/liputan6.com)