Blok Rokan Masuk Penambah Lifting Migas di 2014

Jumat, 07 Juni 2013 16:22

BERTUAHPOS, JAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan ada 10 proyek yang akan menambah produksi minyak dan gas bumi (migas) di 2014.

 
Menurut data SKK Migas, salah satu proyek dengan penambahan produksi yang paling besar yakni Mobil Cepu Ltd (MCL) sebesar 32 juta barel setara minyak per hari.
 
Sementara itu proyek lainnya adalah Pertamina EP dengan 28 juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi sebesar USD201 juta dalam proyek pengembangan Lapangan Musi Timur, Beringin Kuang Phase 1.
 
Berikut proyek lainnya yang akan memberikan penambahan produksi dan investasi (cost recovery) di 2014:
 
– Petronas Carigali Ketapang dengan penambahan produksi empat juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD43,8 juta.
 
– Petronas Carigali Muriah dengan penambahan produksi lima juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD35 juta.
 
– Husky Oil Madura Strait dengan penambahan produksi 11 juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD86,9 juta.
 
– PT Tropik Energi Pandan dengan penambahan produksi hampir satu juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD1,6 juta.
 
– Total E&P dengan penambahan produksi lima juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD40,8 juta.
 
– PT CPI Rokan dengan penambahan produksi tiga juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD25 juta.
 
– PHE ONWJ dengan penambahan produksi tiga juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD30 juta.
 
– Premier Oil dengan penambahan produksi sekira satu juta barel setara minyak per hari dengan nilai investasi USD1,2 juta. (kapurnews.com)