Bagaimana dengan Stok BBM dan Gas Elpiji di Riau, Ini Penjelasan Kadis ESDM

Sabtu, 04 April 2020 08:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral [ESDM] Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengungkapkan ketersediaan Bahan Bakar Minyak [BBM] dan gas elpiji untuk Riau masih dalam kondisi aman.

Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PT Pertamina (Persero), dan pihak Pertamina menjamin ketersediaan itu, baik di tengah wabah corona, saat puasa hingga lebaran Idul Fitri nanti.

“Kami sudah koordinasi dengan Pertamina. Untuk BBM Insya Allah aman dengan jumlah kuota yang sudah ditentukan untuk Riau,” ungkapnya kepada bertuahpos.com.

Indra menambahkan, perhitungan tingkat konsumsi BBM dipastikan cukup karena berkurangnya mobilitas masyarakat setelah pemerintah menetapkan kebijakan work from home. 

Baca: Dapat Omset Lumayan Dari Jual Buku Bekas

Artinya kebutuhan masyarakat terhadap BBM juga jadi berkurang, sehingga kuota yang sudah ditetapkan untuk Riau dianggap masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk gas elpiji, kata Indra, Pemprov Riau telah membentuk tim untuk memantau tingkat konsumsi masyarakat. Dinas Perindustrian dan Koperasi Provinsi Riau, melalui tim itu nantinya akan memberikan laporan secara berkala terhadap konsumsi gas elpiji.

“Dengan demikian, melalui laporan berkala yang nantinya akan cepat diketahui jika memang kebutuhan gas elpiji meningkatkan. Laporan itu selanjutnya akan diteruska ke pihak terkait [PGN], agar PGN bisa langsung menindaklanjuti kondisi tersebut,” katanya. (bpc3)

Berita Terkini

Jumat, 05 Juni 2020 00:14

Tingkatkan Higienitas, Pesonna hotel Pekanbaru Lakukan Treatment Khusus Diseluruh Area Hotel

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki era New Normal, Higienitas menjadi salah satu yang terpenting dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam lingkungan disekeliling kita. Pola hidup…

Kamis, 04 Juni 2020 21:14

Hati-Hati dengan Munafik

#ISLAMPEDIA

Kamis, 04 Juni 2020 16:24

Korban Meninggal Dunia Covid-19 Sudah 1,721 Orang

#COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 16:14

Gempa Kuat 7,1 SR Guncang Maluku Utara

#GEMPA

Kamis, 04 Juni 2020 13:30

Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

#PILKADA #RIAU