Awak Kabin Garuda Indonesia Ternyata Juga Punya Kriteria Dirut Sendiri

Senin, 20 Januari 2020 07:20

BERTUAHPOS.COM – Tanggal 22 Januari mendatang Garuda Indonesia (GI) akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPASLB). Agendanya penunjukan Direktur Utama (Dirut) baru pengganti Ari Askhara.

Ketua Umum Ikatan Awak Kabing Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin mengatakan, sosok pemimpin baru di GI harus punya integritas baik. Jangan sampai kasus penyelundupan sepeda Brompton dan motor gede Harley Davidson terjadi kembali.

Dia mengatakan para awak kabin juga menginginkan bos baru mereka punya keberanian untuk melakukan pembenahan terutama di internal GI, di mana beberapa waktu lalu sempat pecah akibat kasus itu.

“Yang penting integritas yang berani melakukan pembenahan, Karena intinya harus jujur, berani dan bersih,” ujarnya dikutip dari okezone, Senin, 20 Januari 2020.

Baca: Hasil Tak Sesuai, Kopra Ditinggalkan Petani Inhil

Zaenal juga mengaku tidak mempermasalahkan apakah sosok tersebut dari luar ataupun internal perseroan. Sepanjang memiliki kriteria tersebut, dirinya menyebut sosok tersebut sangat layak untuk memimpin perusahaan pesawat plat merah tersebut.

“Kita enggak terlalu bermasalah (internal atau eksternal perseroan). Enggak ada masalah kalau kita yang penting integritas,” ucapnya.

Saat ditanyakan apakah syarat tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah, Zaenal menyebut kriteria itu sudah selalu dikatakan kepada pemerintah. Hanya saja, pihaknya tidak mau ikut mencampuri masalah nama yang nantinya akan dipilih oleh pemerintah.

“Belum karena kita enggak tahu persis (nama-namanya siapa saja). Kita memberikan masukan (kriteria),” ucapnya. (bpc3)

Berita Terkini

Senin, 24 Februari 2020 18:15

Secuil Keluh Kesah untuk Setahun Syamsuar-Edy Memerintah

REFLEKSI SETAHUN KEPEMIMPINAN SYAMSUAR-EDY

Senin, 24 Februari 2020 15:26

Harga Mobil Hartop Bekas Tahun 1981

OTOMOTIF

Senin, 24 Februari 2020 13:14

Ahmad Syah: SK EHA 2020 Dikeluarkan Serentak Maret Nanti

ISLAMPEDIA

Senin, 24 Februari 2020 12:22

INSPIRASI STORY: Atlet Tenis Merajuk Pada Dosennya

INSPIRASI STORY

Senin, 24 Februari 2020 11:03

Catatan Sejarah 24 Februari: Gugurnya Arif Rahman Hakim

SEJARAH