Asap Jadi Peluang Pedagang Masker Musimam

Rabu, 26 Februari 2014 10:53
Asap Jadi Peluang Pedagang Masker Musimam
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabut asap yang melanda Provinsi Riau lebih sebulan rupanya menjadi peluang usaha bagi para pedagang masker musiman. Salah satunya Al (40) yang berjualan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.
Â
Kepada bertuahpos.com, Rabu (26/02/2014) ia mengatakan belum lama ini menjual masker di tepi jalan. “Baru seminggu ini jualan masker. Sebelumnya saya jualan baju di pasar. Karena sekarang musim kabut asap, makanya pilih berjualan masker.,” ujarnya.Â
Â
Dalam satu hari sekitar sepuluh masker bisa laku dijual pria berkumis ini. Tergantung dari waktu memulai jualan. Semakin pagi mulai berjualan, maka  lebih banyak yang terjual.
Â
Asril (43), pedagang masker musiman menuturkan hal yang sama. Sebelumnya ia penjual asongan keliling, namun kabut asap kian parah maka ia banting stir sebagai penjual masker.Â
Â
“Sudah seminggu, karena penjualannya lebih kencang. Kita tidak perlu keliling nawari, orang yang nyari,” kata Asril yang berjualan di Simpang Tiga Tabek Gadang.
Â
Namun karena mulai banyaknya pedagang masker dadakan ia mulai kesulitan mendapatkan stok jualan. “Sudah dicari cari sampai ke pasar pusat, tapi tidak dapat,” ujarnya. Biasanya ia memesan bisa mengambil 10 lusin masker dari Jakarta.
Â
Sekarang ia dapat stok dari kawannya. Meski harganya lebih mahal ia tetap membeli untuk menjaga stok maskernya tidak habis. “Ambil untungnya sedikit. Paling seribu sampai tiga ribu,” tutupnya. (riki)

Â

Advertisement