Akhir Tahun, Transaksi Emas Menurun

Selasa, 17 Desember 2013 14:52

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjelang awal tahun 2014, beberapa penjualan toko emas yang ada di Plaza Sukaramai Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru mengalami penurunan pengunjung dari beberapa bulan sebelumnya.

Dari pantauan bertuahpos.com, selasa (17/12/2013), sejumlah toko emas yang ada di lantai dua plaza Sukaramai tampak lengang. Hanya ada beberapa pengunjung yang mampir ke toko emas. Sementara ditoko emas yang lain terlihat sesama pegawainya saling bercengkrama karena tidak ada pengunjung yang hendak menjual atau membeli emas.

Hal itu sangat berdampak bagi penghasilan penjualan toko emas yang ada di plaza Sukaramai tersebut. Jumlah pengunjung yang datang ketoko emas bisa dihitung dengan jari perharinya.

Salah satunya yang terkena dampaknya adalah Tamrin. Salah seorang pemilik toko emas tunas baru ini mengatakan beberapa hari terahir mengalami kerugian karena  pengunjung yang datang dari pagi hingga malam hanya satu atau dua orang.

Baca: Genjot Pendapatan, AirAsia Buka Jasa Titipan

“Dari pagi hingga siang ini belum ada lagi yang datang mau beli atau jual emas ke toko saya” ungkap Tamrin kecewa. Ditambahkan Tamrin, kemungkinan hal ini ada pengaruhnya dengan awal tahun serta beberapa faktor lainnya terkait harga dolar.

“untuk harga emas saat ini sudah normal seperti biasanya, pergramnya berkisar 481.000.” jelas Tamrin.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Riki, salah seorang pegawai toko emas Cantik ini menuturkan, para pengunjung yang datang ketokonya juga mengalami penurunan.

“Hari ini pengunjung toko kita hanya ada satu atau dua orang, kalaupun ramai biasanya itu di ahir pekan sabtu dan minggu. kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota Pekanbaru”. Terang Riki. (wal)