Akhir Pekan, Trans Metro Hasilkan Rp 36 Juta

Selasa, 17 Juni 2014 18:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Minat masyarakat Kota Pekanbaru menggunakan jasa Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) Bus Trans Metro Kota Pekanbaru terus meningkat. Rata-rata pendapatan dari hasil penjualan tiket mencapai Rp 36juta, dari 12 ribu penumpang di akhir pekan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PD Pembangunan Pekanbaru Heri Susanto, kepada bertuahpos.com. “Tiap weekend memang jumlah penumpang meningkat, bisa 12 ribu orang per harinya,” ujar Heri di kantor Walikota Pekanbaru.

Angka tersebut didukung dengan ramainya pengunjung asal luar daerah yang berlibur ke Kota Pekanbaru. Sehingga Bus TMP dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menikmati liburan bersama keluarga.

“Tapi angka tersebut down bila hari Jum’at, rata-rata penumpang menjadi 1000 atau 11 ribu per hari. Dengan pendapatan penjualan tiket sekitar Rp 30 juta sampai Rp 33 juta,” sebutnya. Ke depannya, PD akan terus berupaya bersama dinas untuk meningkatkan pelayanan.

Baca: Stok Beras Riau Kepri 17 Ribu Ton

“Seperti penambahan halte yang saat ini kita rasa masih minim,” sebutnya. Saat ini ada 50 bus TMP yang beroperasi di seluruh rute Kota Pekanbaru. Sebelumnya bus kebanggaan Kota Bertuah membuka dua rute baru, yakni koridor 8a dan koridor 8b. Koridor 8a meliputi ├é┬ájurusan Kantor Wali Kota ke Lancang Kuning, dan koridor 8b meliputi jalur sekeliling Kampus Lancang Kuning ke arah Kantor Camat Rumbai. (riki)