Akhir Pekan, PKL Taman Kota Raup Untung Berlipat

Sabtu, 23 Agustus 2014 17:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Ada berkah tersendiri bagi Pedagang Kaki Lima di sekitar Taman Kota  Lancang Kuning Pekanbaru. Setiap akhir pekan, mereka dapat meraup keuntungan berlipat, hingga jutaan rupiah.

Seperti dikatakan Ayu, pedagang Kebab di Taman Kota Pekanbaru kepada bertuahpos.com. “Kalau hari Sabtu dan Minggu ramai yang datang ke sini. Alhamdulillah kalau ramai yang datang juga ramai yang beli Kebabnya,” ujarnya tersenyum Sabtu (23/08/2014).

Dalam satu hari dia bisa mengahabiskan 1 Kg Daging segar dan 80 potong Burger. “Kalau untuk Kebab sekitar berkisar 60 Kebab dan 80 potong burger dalam satu hari. Dirupiahkan  dalam satu hari ada Rp 1,5 juta omsetnya,” jelasnya.

Harga satu Kebab dibandrol Rp12.000. Dan kebanyakkan konsumen Ayu adalah anak-anak muda. “Kalau di sini, Sabtu Minggu memang banyak yang pacaran, mereka itu banyak juga yang beli,” jelasnya.

Baca: Mendag: Eropa Ganggu Sawit, Kita Ganggu Bubuk Susu Mereka

Edi pedagang minuman segar juga mengatakan hal yang senada. “Setiap Sabtu dan Minggu memang lumayan lah keuntungan yang kami peroleh. Dua hari itu omset berkisar Rp500 – 700 ribu, karena memang ramai yang datang ke sini. Kalau Minggu dari pagi ramainya karena ada car free day,” paparnya.

Untuk harga, Edi mengaku mematok harga sedikit lebih tinggi daripada kedai biasanya. Karena ada tambahan uang sampah yang harus dibayarnya. (yogi)