AirAsia Tutup Rute Penerbangan ke Semarang

Rabu, 05 Juni 2013 07:24
BERTUAHPOS, JAKARTA – AirAsia akan menutup rute penerbangan ke Semarang mulai tanggal 1 Juli 2013 atau 30 Juni menjadi hari terakhir AirAsia melayani penumpang untuk rute ke Semarang. Kabar ini memang cukup mengejutkan, apa alasan perseroan melakukan kebijakan tersebut?
 
“Ya benar, penutupan ini hanya bagian dari strategi kami,” kata Communications Manager PT Indonesia Air Asia, Audrey Petriny kepada detikFinance, Selasa (4/6/2013).
 
Audrey menambahkan, strategi AirAsia adalah akan mengoptimalkan pesawat sehubungan dengan rencana ekspansi. AirAsia pun berencana untuk menambah frekuensi penerbangan di sejumlah rute.
 
“Tapi kami belum bisa bilang rute apa yang ditambah frekuensinya,” ujar Audrey.
 
Bagi penumpang yang sudah memesan tiket untuk penerbangan ke Semarang tanggal 1 Juli 2013, jangan kuatir. AirAsia memberikan tiga pilihan untuk mengganti tiket penerbangan tersebut.
 
“Yang pertama, pembeli bisa refund,” kata Audrey.
 
Audrey menambahkan, yang kedua adalah credit sell. Jadi, tiket yang dipegang traveler untuk penerbangan ke Semarang tanggal 1 Juli, bisa menjadi deposit di AirAsia untuk pembelian tiket lain.
 
“Misalnya harga tiket Rp 1 juta, itu bisa jadi deposit yang bisa digunakan untuk membeli tiket AirAsia lainnya,” papar Audrey.
 
Untuk mereka yang tetap ingin ke Semarang, calon penumpang bisa pindah tanggal keberangkatan sebelum tanggal 1 Juli 2013. Sebab setelah tanggal tersebut, AirAsia tidak akan terbang lagi ke Semarang. (finance.detik.com)