AirAsia Indonesia Jadi Maskapai Domestik Terbaik 2013

Kamis, 06 Maret 2014 15:29
AirAsia Indonesia Jadi Maskapai Domestik Terbaik 2013
BERTUAHPOS.COM - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mendapat penghargaan Domestic Airline of The Year 2013 dari Roy Morgan Research, Rabu (5/3/2014) kemarin. Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi.
Â
Penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Direktur Roy Morgan Research Indonesia, Ira Soekirman, dilaksanakan di Financial Club Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta. Roy Morgan Research adalah lembaga riset independen di bidang kepuasan pelanggan (consumer satisfaction) yang berbasis di Melbourne, Australia.
Â

Dharmadi menuturkan, sebuah kebanggaan AirAsia karena telah menerima penghargaan ini. Beliau juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pelanggan setia AirAsia di Indonesia. Selain itu juga tidak lepas dari kontribusi seluruh AllStars (karyawan AirAsia), yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

“Penghargaan berkelas internasional ini sangat istimewa karena mewakili suara dari pengguna jasa penerbangan, sekaligus mencerminkan kesuksesan AirAsia Indonesia dalam menghadirkan penerbangan hemat berkualitas tinggi,” ujar Dharmadi Kamis (6/3/2014).

Dalam acara penghargaan ini, AirAsia Indonesia berhasil meraih predikat Domestic Airline of the Year. Maskapai ini dipilih karena menghadirkan pengalaman terbang, pelayanan dan inovasi yang lebih unggul dibandingkan dengan maskapai lainnya. Penilaian dilakukan berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan Roy Morgan Research terhadap 26.000 responden di kota-kota besar di Indonesia.

“Penghargaan Domestic Airline of the Year ini akan menjadi pemicu bagi seluruh jajaran AirAsiaIndonesia untuk senantiasa memberikan pengalaman terbang dan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” papar Dharmadi.

Baca: Harga Emas Antam Anjlok ‘Goceng’, Buyback Cuma Rp 393.000/Gram

Sebelumnya, AirAsia Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Excellent Service Experience Award 2014 sebagai maskapai penerbangan dengan pelayanan di kabin pesawat serta pelayanan ground handling terbaik dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).Â

Pada 2014, AirAsia Indonesia menargetkan jumlah penumpang mencapai 9 juta atau meningkat 14% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yaitu 7,9 juta.Â

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 30 pesawat Airbus A320 untuk melayani 25 rute internasional dan 12 rute domestik dari 5 hub di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.  Setiap minggunya, AirAsia Indonesia melayani sebanyak 616 penerbangan domestik dan internasional. (smr)