Ada ‘penyihir’ hingga Laba-laba, Ini Daftar 5 Pasar Teraneh

Minggu, 10 Januari 2021 10:30
Ada ‘penyihir’ hingga Laba-laba, Ini Daftar 5 Pasar Teraneh

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pasar teraneh sebenarnya ada di pelbagai belahan dunia. Pasar ini unik, karena barang yang dijual, dan orang-orang yang datang juga unik.

Pasar adalah tempat melakukan transaksi jual beli. Barang yang dijual di pasar biasanya merupakan kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan dan pakaian. 

Advertisement

Namun tahukah Anda bahwa di berbagai belahan dunia ada beberapa pasar aneh atau termasuk pasar yang tidak biasa. Barang-barang yang dijual juga tidak seperti kebanyakan pasar pada umumnya.

Nah, berikut ini 5 daftar pasar paling aneh:

Baca: Harga Sawit Pekan Ini Turun, Pantau Harga TBS Disini

Pasar gipsi, Bulgaria

Pinggiran kota Stara Zagora yang ada di Bulgaria setiap Todorovden atau hari sando todor adalah hari dimana tempat ini akan berubah menjadi tempat jual beli jodoh tepatnya pada pertengahan maret. Para gadis berpenampilan menarik berkumpul menunggu seorang pria yang akan menjadi pasangan hidup. Pria dan wanita tersebut ditemani oleh keluarga mereka masing-masing.

Mereka langsung menentukan kriteria mertua dan pasangan pilihannya. Pria yang tertarik kepada wanita tersebut harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tuanya. Pasar ini tidak sama dengan praktik prostitusi karena hal semacam ini merupakan kebiasaan mereka dari generasi ke generasi.

Pasar penyihir, Bolovia

Disebut pasar penyihir karena pasar ini menjual barang-barang yang aneh seperti janin hewan yang dikeringkan, diawetkan, bangkai katak bahkan batu-batu asteroid. Item yang dijual di pasar ini bukan perlengkapan ajaib seperti pada film Harry Potter ya. Pasar ini terletak di La Paz Bolivia. Pengunjung yang datang kesini rata-rata adalah peramal, dukun dan para astereologi.

Pasar Laba-laba

Laba-laba di pasar ini bukan dijadikan untuk bahan perawatan kecantikan, melainkan untuk dimakan sehari-hari. Mungkin sebagian dari kita akan merasa geli dengan hal ini, tetapi tidak dengan penduduk kamboja. Mereka beranggapan bahwa rasa dari tarantula ini enak sekali seperti campuran ayam dan ikan.

Disini anda akan menemukan ribuan spesies tarantula mulai dari ukuran kecil hingga besar. Tarantula telah lama menjadi bagian dari salah satu makanan kamboja sejak tahun 1960-an.

Pasar Maeklong, Thailand

Pasar ini bisa terbilang pasar yang cukup ekstrim. Mengapa begitu ? karena pasar ini dijajakan di tepi jalur kereta api yang masi aktif. Jika ada kereta api yang lewat para pedagang dengan sigap menghentikan proses jual beli dan buru-buru membersihkan dagangannya. Aktivitas perdagangan akan dimulai kembali setelah kereta sudah berjalan jauh.

Pasar Voodo Fetish, Togo

Pasar ini banyak menjajakan peralatan Voodo seperti boneka Voodo, tengkorak, jantung kuda, hingga kaki gajah. Pasar ini merupakan pasar voodo terbesar di dunia. Rata-rata benda yang dijual untuk kebutuhan bahan dasar obat dan ramuan tradisional.

Tabib yang berasal dari Togo meyakini bahwa ramuan tersebut ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Pasar ini juga dijadikan apotek oleh sebagian masyarakat yang tidak mampu untuk berobat ke tabib. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 28 Januari 2021 17:34

Riau Catat 682 Orang Meninggal Akibat Corona, Kasus Didominasi Komorbid

#Covid-19 #Kesehatan #KasusKematian

Kamis, 28 Januari 2021 16:34

DPRD Riau Telusuri Kelayakan Penunjukan Direksi di 2 BUMD, Minta Pengumuman Ditunda

#BUMD #DireksiBUMD #DRPDRiau

Kamis, 28 Januari 2021 16:32

Gerindra Luruskan Postingan Sandiaga Uno Soal Lari Pagi

#SandiagaUno #PandaNababan #LariPagi

Kamis, 28 Januari 2021 15:30

Target Pendapatan Negara Bukan Pajak dari Batubara Riau Menurun Drastis

#Batubara #Riau #PNBP

Kamis, 28 Januari 2021 15:08

Mayat Terbakar di Pekanbaru, Ini Kata Teman Sekelas Korban Waktu Kuliah di UIN Suska Riau

#Peristiwa #hukum #MayatTerbakar

Kamis, 28 Januari 2021 12:00

Putra Nababan Kritik Postingan Sandiaga Uno Soal Ajakan Lari Pagi

#KabarViral #SandiagaUno #PutraNababan