8 Hotel akan Berdiri di Pekanbaru

Senin, 17 Februari 2014 18:06
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pertumbuhan perekonomian Pekanbaru yang terbilang tinggi, ternyata menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya. Termasuk investor di bidang perhotelan.
Â
Kepala Bidang I Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Pekanbaru, Said Riza kepada Bertuahpos.com mengatakan dari bulan Maret 2013 sampai Februari 2014, sudah ada delapan hotel yang mengajukan izinnya.Â
Â
“Dari data kita sudah ada delapan hotel  baru yang telah mengajukan izin prinsip,” ujarnya Senin (17/02/2014). Adapun lokasi pengajuan izin prinsip hotel, tersebar di sekitaran Pekanbaru, baik di perkotaan maupun di pinggiran kota.
“Tidak hanya di pusat kota. Dalam perizinannya, lokasi hotel tersebut ada yang di Jalan Riau, Kulim, Jalan Garuda Sakti, Jalan Tambusai, dan sebagainya,” tambahnya.
Â
Ke delapan hotel tersebut telah mengantongi izin prinsip, setelah BPT berkoordinasi dengan dinas terkait. Diantaranya Dinas Tata Ruang Kota, Dinas Tenaga Kerja, Camat dan Lurah setempat, dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). (riki)
Â
Â