7 Kebiasaan yang Harus Dimiliki Agar Sukses Berbisnis

Sabtu, 04 Januari 2014 12:48

BERTUAHPOS.COM, New York : Dalam meraih kesuksesan saat berbisnis, pengusaha seringkali dituntut memiliki tubuh sehat serta stamina yang kuat. Jika tidak, hati-hati Anda bisa jatuh sakit dan berujung pada terbengkalainya bisnis yang dijalani.
Semua kemungkinan-kemungkinan buruk tersebut sebetulnya tidak perlu terjadi jika Anda mampu menjalani kebiasan sehat. Hidup sehat telah menjadi obat mujarab menggapai kesuksesan bisnis.

Sayangnya, meski terdengar mudah, kesibukan yang padat seringkali menyita perhatian para pebisnis hingga melupakan pola hidup sehat yang seharusnya.

Mengutip Inc.com, Jumat (3/1/2014), berikut tujuh kebiasaan yang harus dimiliki para pebisnis agar usahanya lancar:

1. Sarapan

Baca: Akik, Batu Keberuntungan Kantor Pos

Dengan kesibukan yang padat, para pengusaha seringkali melewatkan waktu sarapan. Padahal sarapan sangat menentukan kemampuan untuk fokus, berkonsentrasi, dan mengambil keputusan.

Dengan mengkonsumsi makanan berprotein di pagi hari seperti telur, Anda dapat menyeimbangkan kebutuhan gizi dan tenaga yang dikeluarkan. Maka bagi Anda yang tengah membangun bisnis sendiri, jangan pernah lupa sarapan.

2. Makan teratur

Saat sedang bekerja dan mengurus berbagai urusan bisnis, Anda seringkali lupa untuk makan teratur. Untuk itu, perbanyak makan sayuran dan buah-buahan guna menjaga stamina tubuh Anda saat berbisnis.

3. Berolahraga secara teratur

Idealnya, Anda perlu berolahraga selama 30 menit, empat kali seminggu. Namun bagi para pebisnis yang memiliki gaya hidup super sibuk, menyempatkan waktu untuk berolahraga tampaknya sangat sulit. Jika itu masalahnya, cukup lakukan selama 10 menit saja. Gerakan olahraga apapun dapat membantu Anda tetap sehat dalam berbisnis.

4. Tidur lebih awal

Berbagai penelitian membuktikan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan obesitas, penyakit jantung dan meningkatkan tingkat stress seseorang. Tidur dengan porsi yang cukup dapat bermanfaat bagi Anda yang memiliki banyak urusan.

Jika Anda terbiasa tidur larut malam, cobalah untuk mengubahnya dan terlelap lebih awal. Jangan membawa benda elektronik apapun ke tempat tidur agar Anda bisa lebih cepat tertidur.

5. Menonton TV

Jika urusan bisnis Anda membuat kepala penat, makan cobalah untuk menonton acara televisi. Kabarnya, menonton televisi dapat mengurangi tingkat kecemasan dan depresi seseorang.

6. Berhenti merokok

Jika Anda merupakan seorang perokok, dan kesulitan menghentikannya, berusahalah untuk selalu berada di area bebas rokok. Dengan begitu Anda bisa mulai mengurangi kebiasaan tersebut hingga benar-benar berhenti total. Tanpa risiko penyakit akibat merokok, Anda dapat menjalankan roda bisnis Anda dengan lebih lancar.

7. Konsumsi makanan bergizi

Orang sibuk cenderung banyak makan dan tidak terlalu peduli dengan kandungan gizi di dalamnya. Dibandingkan mengkonsumsi makanan di restoran cepat saji, sebaiknya Anda masak sendiri dan bereksperimen dengan dapur Anda. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, Anda juga bisa menghemat pengeluaran pribadi.
(Sis/Shd/liputan6.com)