5 Hal yang Pantang Dilakukan Waktu di Kantor

Kamis, 17 Oktober 2013 04:39
5 Hal yang Pantang Dilakukan Waktu di Kantor

BERTUAHPOS.COM, MUMBAI – Suasana nyaman tentu dibutuhkan agar Anda bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan baik dan cepat. Sayangnya, banyak hal di kantor yang berpotensi mengganggu konsentrasi dan diri Anda atau rekan lain saat bekerja di kantor.

Seperti dilansir dari India Times, Kamis, (17/10/2013), Anda menghabiskan setengah hari Anda atau lebih dari 40 jam per minggu di kantor. Tak heran Anda akan mudah akrab dengan rekan kerja di kantor.

Namun seringkali hal-hal sepele dapat mengganggu hubungan Anda dengan rekan kerja di kantor. Berikut lima hal yang tidak boleh dilakukan di kantor karena dapat mengganggu pekerjaan orang lain:

1. Jangan bicara dengan suara keras

Baca: Berikut Kondisi Contrak CPO yang Pengaruhi Turunnya Harga TBS Pekan Ini

Saat berbicara dengan seseorang lewat telepon khususnya, hindari untuk bicara dengan suara keras. Hal ini mengingat Anda akan mengganggu konsentrasi kerja orang-orang di sekitar Anda. Biasakan untuk berbicara dengan volume suara yang tepat dan jangan ganggu pekerjaan orang lain.

2. Jangan cari sahabat di kantor

Hubungan pribadi dan profesional merupakan dua hal yang sangat berbeda. Baiknya Anda tetap dapat memisahkan hubungan pribadi dan hubungan kerja.

Dengan begitu, jangan coba-coba untuk mencari sahabat baik di kantor. Hal tesrebut dapat menciptakan berbagai ketidaknyamanan saat bekerja.

3. Jangan jadi penjilat si Bos

Tidak aneh memang, banyak karyawan yang sangat ingin menjadi kesayangan si bos. Tapi melakukannya dengan `menjilat` bisa membuat rekan kerja di kantor menyadarinya dan salah paham dengan sikap Anda. Ingat saja betapa sebalnya Anda saat ada teman sekolah dulu yang selalu ingin terlihat baik di depan guru Anda.

4. Jangan main-main dengan komputer orang lain

Banyak orang yang bermain-main dengan komputer rekan kerjanya saat mereka sedang tak ada. Aksi ini merupakan kebiasaan yang paling menyebalkan. Melihat-lihat laman yang diakses rekan kerja Anda bisa jadi melanggar privasinya. Anda juga berarti tidak menghargai orang lain dengan mengakses komputernya.

5. Jangan bahas soal gaji

Banyak atau sedikit, kebanyakan karyawan tak mau membahas gajinya. Maka membahas gaji seseorang di kantor merupakan hal yang harus dihindari. Cobalah kendalikan diri Anda untuk tidak mengomentari keuangan orang lain di kantor. Itu bukan urusan Anda, jadi sebaiknya tak usah dibahas. (Sis/Ndw/liputan6.com)