4 Tips Bikin Karyawan Setia dan Senang dengan Pekerjaannya

Jumat, 27 Desember 2013 09:52

BERTUAHPOS.COM – Kesuksesan satu perusahaan tak hanya karena kelihaian bisnis sang pemilik. Bagaimana ia mengelola hubungan dengan para pekerja ikut menentukan usaha yang digelutinya maju atau tidak. Itu karena pekerja yang sehari-hari membantu sang pemilik menjalankan bisnis.

Melansir laman Inc.com, Jumat (27/12/2013), pendiri perusahaan AnswerLab, Amy Buckner Chowdhry tahu tentang bagaimana membuat orang bahagia dan setia bekerja di perusahaannya.

Chowdhry tidak hanya menggunakan orang-orang terampil untuk membantu menjaga klien perusahaannya puas.

Dia juga bekerja keras untuk memastikan pekerja AnswerLab senang dengan pekerjaan mereka. Akibatnya, “kita melihat retensi yang sangat tinggi dari karyawan kami,” kata Chowdhry.

Baca: Per 1 September, Perusahaan Berbasis Minyak Sawit Wajib Pakai B20, Jika Tidak Didenda

Berikut adalah empat cara untuk membantu pekerja bertahan untuk jangka panjang di perusahaan Anda:

1. Pikirkan tentang karir mereka

Karyawan ingin tahu bahwa mereka memiliki masa depan di perusahaan, sehingga fokus pada karir sangat penting. Menciptakan lingkungan kerja yang positif hanya sebuah awal.

Dengan kata lain, fokus pada kemajuan karir hanyalah awal membantu karyawan merasa di rumah di sebuah perusahaan.

2. Mendorong pekerja terus belajar

Memberikan pembelajaran tidak lebih dari sekedar membuat karyawan merasa dihargai. Itu juga manfaat bagi perusahaan meskipun secara tidak langsung. Dari sini, pekerja akan belajar lebih banyak tentang pengalaman-pengalaman.

3. Jaminan kesehatan

Seorang pekerja yang sehat adalah mereka yang bahagia dan lebih produktif. Perusahaan perlu berinvestasi dalam menjaga staf mereka tetap baik.

4. Bantu mereka memberi kembali

Menghubungkan pekerja dengan masyarakat luas adalah cara lain untuk membantu orang merasa bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri.

Perusahaan bisa mendorong para pekerjanya untuk menyumbangkan waktu dan keterampilan untuk tujuan mulia.