3 Ritual Pagi yang Bikin Anda Produktif Sepanjang Hari

Jumat, 17 Januari 2014 12:11

BERTUAHPOS.COM, New York : Pekerjaan di kantor rata-rata menguras waktu mayoritas pegawainya hingga 40 hingga 60 jam dalam seminggu. Akibatnya, banyak pegawai yang merasa jenuh, penat dan stress karena terus menerus berurusan dengan pekerjaan di tempat kerja.
Mengutip laman Business Insider, Jumat (17/1/2014), kondisi tersebut akhirnya malah mengurangi tingkat produktivitas pegawai dan berpengaruh negatif pada hasil kerjanya. Tak heran, semakin lama bekerja, kulitas karyawan di suatu perusahaan dapat semakin tergerus.

Sebenarnya, para pegawai dapat tetap menjaga produktivitasnya meski harus bekerja seharian. Berikut tiga ritual pagi yang dapat membuat Anda tetap produktif sepanjang hari:

1. Berolahraga selama tujuh menit

Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga, Anda hanya perlu menggerakan tubuh secara teratur selama tujuh menit setiap pagi. Berolahraga kecil secara rutin di pagi hari dapat membuat tubuh Anda lebih segar dan siap menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

Baca: Dirut Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2018

2. Sarapan buah dan sayuran

Setiap orang tahu, sarapan merupakan konsumsi yang paling penting dalam menentukan produktivitas Anda seharian. Kebanyakan orang cenderung memilih sarapan instan seperti telur dadar, sereal, atau roti.

Padahal terdapa cara lain yang lebih mudah dan cepat tapi tetap dapat menjaga kebugara tubuh sepanjang hari. Cobalah untuk mengkonsumsi buah dan sayuran di pagi hari.

Anda bisa mencoba mengkonsumsi jus jeruk, pisang, bayam, timun dan berbagai sayuran sehat lainnya sebagai menu sarapan baru. Denan begitu, bersiaplah untuk tetap produktif sepanjang hari.

3. Mengobrol dengan teman

Mulailah pagi hari dengan bercakap-cakap bersama teman atau rekan kerja di kantor. Bahan obrolan sebaiknya di luar konteks profesional agar Anda bisa menyegarkan pikiran sebelum bekerja.

Selain itu, putuskan tiga hal yang ingin Anda capai selama 12 jam ke depan hingga makan siang tiba. Ketecapaian tiga hal tersebut dapat membuat Anda merasa sukses dan mendorong tingkat produktivitas pribadi. (Sis/Ndw/liputan6.com)