3 Bisnis Menjanjikan yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Senin, 13 Januari 2014 11:42

BERTUAHPOS.COM, Quebec : Bosan jadi pegawai dan tertarik memulai bisnis sendiri? Bagi Anda yang terjebak pada siklus pegawai biasa dan hanya mengandalkan gaji bulanan, kini saatnya Anda mencoba keluar dari lingkaran tersebut.

Seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (11/1/2014), saat ini dengan kebutuhan yang terus meningkat,mengandalkan pekerjaan saja rasanya tidak cukup. Untuk itu, mendirikan bisnis sendiri merupakan cara lain untuk menemukan kesuksesan yang sesungguhnya.

Meski banyak orang mengatakan berbisnis merupakan hal yang sulit, tapi kerjasama, kesungguhan, serta kesabaran melakukan kunci utama untuk membuatnya berhasil.
 Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut tiga bisnis yang meski sulit tapi menguntungan dan bisa dilakukan siapapun:

1. Bisnis restoran

Baca: Agresif Tingkatkan Produksi Migas Domestik dan Ekspansi ke Luar Negeri.

Bisnis restoran merupakan industri yang cenderung tumbuh dengan laju paling cepat. Memulai bisnis restoran dengan sukses dapat memberikan banyak pengalaman dan tentu saja aliran modal yang lebih besar.

Selain itu, sekali saja sukses melakukannya, Anda akan memperoleh banyak karyawan yang membantu membesarkan bisnis tersebut. Namun perlu disadari, tak mudah bagi sebuah restoran untuk langsung mencetak banyak uang dalam waktu dekat.

Tetapi dengan kerja keras dan sedikit keberuntungan, para pemilik restoran bisa memperoleh untung dalam jumlah besar. Memberikan kesan dan citarasa yang baik bagi para pelanggan pertamanya akan dengan mudah membuka peluang untuk keuntungan yang lebih besar.

Jika para pelaku bisnis mau bersabar dan rajin bekerja keras, maka restoran dapat menjadi usaha yang menjanjikan.

2. Perusahaan pakaian

Setiap orang akan terus memerlukan pakaian sebagai salah satu kebutuhan hidupnya. Artinya, mendirikan perusahaan pakaian dengan merek yang disukai masyarakat dapat mencetak banyak keuntungan bagi pelakunya.

Meskipun industri tersebut sangat bergantung pada desain dan selera masyarakat, tetapi keuntungan yang ditawarkannya sangat menggiurkan. Mayoritas perusahaan pakaian ternama datang dari ide sederhana dan mampu berubah menjadi raja fashion.

Terlebih, saat ini, dengan berbagai kecanggihan teknologi, usaha menjahit pakaian dapat dilakukan di mana saja. Bisnis membuat pakaian juga dapat dilakukan oleh para pegawai yang telah memiliki pekerjaan lain. Namun saat bisnis pakaian yang dilakoni mulai menghasilkan laba dalam jumlah besar, sebaiknya tinggalkan pekerjaan Anda dan fokuslah pada usaha tersebut.

3. Bisnis membuat website

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang pemrograman, mulailah untuk menciptakan situs sendiri. Di awal, Anda bisa memulainya denfan membuat aplikasi web atau blog sederhana.

Banyak sekali situs-situs sukses pencetak uang yang berasal dari proyek pemrograman sederhana. Namun dengan konsistensi dari penciptanya, situs tersebut dapat digandrungi banyak orang dan sangat populer.

Ketenarannya tentu saja menjanjikan keuntungan besar bagi sang pembuat situs. Dalan promosinya, situs yang Anda buat dapat dipasarkan melalui Google Ads.

Kunci kesuksesan menjalani bisnis berbasis teknologi ini adalah desain yang menarik, produk yang hebat, dan mudah untuk diakses. Meski begitu, kerja keras dan kesabaran juga merupakan faktor lain guna mensukseskan bisnis tersebut. (Sis/Ndw/liputan6.com)