156 Paket Proyek Belum Dilelang, Syamsuar Soroti Kadis yang Kerjanya Lamban

Jumat, 02 Agustus 2019 09:49

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar menyoroti banyaknya kepala dinas yang bekerja lamban dalam percepatan penyelesaian paket lelang pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Riau.

Dia menyebut total paket di Provinsi Riau untuk ditenderkan sekitar 380 paket. Sebanyak 245 paket sudah masuk ke Biro Administrasi Pembangunan. Dari 245 paket itu ada 224 paket sudah masuk ke daftar lelang. Masih ada sekitar 156 paket yang belum ditenderkan.

Advertisement

“Sekarang sudah bulan Agustus. Kami sudah ada pertemuan dengan lingkup kanwil keuangan bebrapa waktu lalu. Kanwil Perbendaharaan Negara juga sudah menginginkan kami, agar kita ini seperti biasanya pada bulan Desember nanti baru sibuk mencairkan uang,” katanya.

Menurut Syamsuar kondisi seperti ini selalu terjadi. Kemungkinan masalah sama juga terjadi kabupaten/kota di Provinsi Riau. 156 paket yang belum ditenderkan itu, dianggap sebagai bukti kerja OPD yang lamban dan perlu menjadi catatan serius. Belum lagi jika nanti adanya gagal lelang. Dipastikan progresnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca: BRK Bangun Gedung Tiga Lantai di Siak Senilai 13,5 Miliar

Syamsuar mendesak kepada setiap kepala dinas yang belum menyelesaikan dan menyerahkan paket lelang ke Biro Administrasi Pembangunan diminta untuk sesegera mungkin menyelesaikan seluruh urusan yang berkaitan dengan itu. (bpc3)