Yang Muda, Yang Semangat Divaksin

Sabtu, 13 November 2021 22:21
Yang Muda, Yang Semangat Divaksin

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Namanya Abdullah, warga Desa Pebaun Hulu, Kuantan Mudik, Kuantan Singingi, Riau. Umurnya 21 tahun.

Saat ditanya apakah sudah divaksin, Abdullah menjawab dengan semangat. ” Sudah dong,” ujarnya dengan bangga.

Kepada bertuahpos.com, Sabtu 13 November 2021, Abdullah mengatakan dirinya semangat untuk divaksin. Ada dua motivasi dirinya, kesehatan sendiri, dan juga untuk orang tua.

Apalagi, kata Abdullah, dirinya sering keluar rumah. Dia tak ingin keluarganya di rumah malah tertular Covid-19 dari dirinya.

Baca: BPBD Ingatkan Warga di Bantaran Sungai Waspada Banjir

Salah satu kekhawatiran Abdullah adalah saat dirinya tertular, namun tanpa gejala. Begitu masuk rumah, malah menularkan ke emaknya yang mungkin kekebalan tubuhnya tak sekuat Abdullah.

“Saya tidak ingin nanti, emak saya di rumah malah tertular Covid-19 dari saya. Maka, saya vaksin, untuk melindungi diri sendiri, dan melindungi emak di rumah,” kata dia.

Abdullah, yang saat ini berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru bercerita bahwa dirinya bersemangat untuk divaksin. Dia rajin mencari informasi vaksin saat masih di kampung.

“Begitu ada pendaftaran di kantor desa, tak ragu lagi, langsung daftar. Katanya akan divaksin di Puskesmas kecamatan,” lanjut Abdullah.

Meski demikian, Abdullah menunggu cukup lama hingga akhirnya mendapatkan giliran divaksin. Lebih kurang, dirinya menunggu hingga 3 pekan.

“Baru akhirnya diberitahu bisa divaksin setelah 3 pekan. Akhirnya suntik dosis pertama, dan beberapa pekan setelahnya, suntik dosis kedua,” kata dia.

Kini, Abdullah mengaku sedikit lega setelah mendapatkan vaksin lengkap. Setidaknya, kata dia, resiko dirinya menularkan ke keluarga di rumah bisa ditekan.

Dia juga berpesan kepada anak-anak muda yang sehat di luar sana untuk segera divaksin. Dikatakan Abdullah, jangan merasa kekebalan tubuh sendiri kuat, dan kemudian malah menularkan virus ini ke orang tua di rumah.

“Walau masih muda, ayo tetap vaksin. Ini demi diri sendiri, dan juga demi orang tua,” pungkas dia. (bpc4)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu