Warga Kelurahan Wonorejo Pekanbaru Galang Dana untuk Palestina

Kamis, 17 Juni 2021 13:23
Warga Kelurahan Wonorejo Pekanbaru Galang Dana untuk Palestina

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bertempat di aula Kelurahan Wonorejo, warga Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, melaksanakan penyerahan hasil penggalangan dana yang bertajuk Peduli Palestina.

Pada kegiatan tersebut, hadir sejumlah lapisan masyarakat di Kelurahan Wonorejo yang terdiri dari Lurah Wonorejo yakni Said Ahmad, Ketua LPM Hamdani yabg di Wakili oleh Syafirman (Sekretaris LPM Wonorejo), Ketua Forum RTRW Arsyad Efendi, Ketua Karang Taruna Bambang Susilo serta Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Wonorejo.

Penggalangan dana untuk kemanusian yang bertajuk Peduli Palestina di mulai dari tanggal 21 Mei hingga 15 Juni 2021. Penggalangan dana dilakukan di sekitar Kelurahan Wonorejo dengan melakukan penghimpunan dari masjid dan musholla yang berada di wilayah tersebut.

Selain itu, penghimpunan dana juga dilakukan melalui peran aktif masyarakat khususnya pemuda dengan berkunjung kerumah masyarakat dan tempat usaha yang berada di Kelurahan Wonorejo. Dimana peran aktif lapisan masyarakat dikelurahan Wonorejo dalam kegiatan tersebut diapresiasi oleh berbagai pihak baik dari dunia usaha serta warga yang berdomisili diwilayah tersebut.

Baca: Mantan Sekdaprov Riau Divonis 3 Tahun Penjara

Budi Prasetio (Kader Muhammadiyah) selaku Ketua RT 02 RW 01 di Kelurahan Wonorejo dan juga Penerima mandar Sekretaris Gugus Antisipasi Narkoba Nasional Republik Indonesia (GANN RI) Provinsi Riau menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina selain untuk bentuk nyata peduli juga merupakan bagian dari kampanye Peduli Palestina, juga untuk merawat Fitrah Manusia Yang Mempunyai rasa kemanusiaan, Budi Prasetio mengatakan

“kita ketahui bersama rakyat Palestina telah di zholimi oleh tentara zionis Israel hampir satu bulan lamanya. Akibat kezholiman dalam bentuk penyerangan udara menyebabkan terjadi krisis kemanusian di Palestina khususnya di wilayah Jalur Gaza. Terlihat jelas banyak anak – anak menjadi korban serta gedung dan rumah warga yang rusak parah disebabkan penyerangan tersebut. Oleh karena itu, kami dari warga Kelurahan Wonorejo terpanggil untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina. Adapun langkah yang kami ambil dengan cara penggalangan dana ke masyarakat yang berdomisili di wilayah ini” ujarnya.

Ketua Panita Peduli Palestina, Joko Husein mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian kami umat manusia terhadap kebiadaban Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

“Oleh sebab itu, penggalangan dana merupakan dukungan kami terhadap rakyat Palestina untuk mempertahankan hak-haknya yang telah dirampas paksa oleh zionis Israel sebagai negara yang berdaulat. Sehingga kegiatan ini mampu memicu pihak-pihak lainnya untuk sama-sama mendukung Palestina dalam mempertahankan kedaulatannya dari kebiadan zionis Israel,” kata dia.

Dana yang terhimpun oleh masyarakat Kelurahan Wonorejo selanjutnya diserahkan kepada 2 lembaga Kemanusiaan Resmi, Yaitu Daruut Tauhiid dt peduli Pekanbaru, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). (*)

Berita Terkini

Jumat, 28 Januari 2022 12:44

Sekilas Tentang Candi Muara Takus Peninggalan Kerajaan Sriwijaya di Riau

Ada banyak candi tua di Indonesia. Satu di antara candi tertua itu ada di Pulau Sumatera tepatnya di Kabupaten Kampar

Jumat, 28 Januari 2022 12:04

Potret Sixpack Ronaldo Kwateh Pemain Termuda Timnas Indonesia

Sosok Ronaldo Kwateh mencuri perhatian sebab memecah rekor debutan termuda Timnas Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 11:37

Alasan Gatot: Hasil Analisa dan Renungan Presidential Threshold Sangat Berbahaya

Presidential Threshold 20 persen akan mengancam demokrasi di Indonesia.

Jumat, 28 Januari 2022 11:08

Syamsuar Sebut Riau Selalu Kirim Sampel Mencurigakan ke Jakarta, ‘Belum Ada Temuan Omicron di Riau’

Gubernur Syamsuar mengatakan Riau selalu mengirimkan sampel yang mencurigakan ke laboratorium pusat di Jakarta.

Jumat, 28 Januari 2022 10:49

Prabowo Tanggapi Dingin Kritik Edy Mulyadi Soal ‘Macan Mengeong’

Prabowo Subianto memberikan respon dingin terkait kritik yang dilontarkan Edy Mulyadi kepadanya.

Jumat, 28 Januari 2022 10:37

Info Cuaca, BMKG: Riau Cerah Dengan Suhu Udara 33 Derajat Celcius

Info prakiraan cuaca dan hotspot Provinsi Riau, Jumat 28 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat cuaca di Riau cerah

Jumat, 28 Januari 2022 10:35

Pengunjung Bakal Diwajibkan Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi di Kantor Kemenag Pekanbaru

Kantor Kemenag Kota Pekanbaru dalam waktu dekat akan berlakukan wajib scan barcode PeduliLindungi kepada setiap pengunjung.

Jumat, 28 Januari 2022 10:25

Bappeda Siak Minta Camat Sosialisasikan SIPD Digital

“Untuk menginput usulan kegiatan, saat ini sudah melalui digital.”

Jumat, 28 Januari 2022 10:19

Diduga Terinjak Gajak, Seorang Petani Sawit di Tahura Ditemukan Tak Bernyawa 

Palen Peter Aritonang (56) ditemukan dalam kondisi mengenaskan di Taman Hutan Raya (Tahura).

Jumat, 28 Januari 2022 10:08

Ubedilah Badrun: Tak Terhitung Berapa Banyak Pertanyaan KPK Soal Dugaan Cuci Uang Kaesang-Gibran

Ubedilah Badrun selama dua jam diperiksa KPK terkait dengan pelaporan dugaan korupsi Kaesang-Gibran.