Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho Hadiri Acara Pelepasan Secara Resmi Kontingen Riau

Senin, 01 November 2021 17:57
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho Hadiri Acara Pelepasan Secara Resmi Kontingen Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, menghadiri acara pelepasan secara resmi kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua tahun 2021, di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (01/11/2021).

Serta dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat, Pelaksana tugas (Plt) KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, serta para atlet dan official lainnya.

Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ini merupakan acara 4 tahunan yang diadakan setelah acara Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada tahun 2021 ini PEPARNAS dilaksanakan di Provinsi Papua tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada tanggal 02-15 November 2021. Provinsi Riau akan mengikuti 9 Cabang Olahraga (Cabor) dari 12 Cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 108 orang, dengan pelatih serta official totalnya menjadi 175 orang.

Usai acara pelepasan kontingen Riau, Agung Nugroho menyampaikan beberapa harapan kepada para atlet yang akan bertanding di Papua.

Baca: Catatan Sejarah 25 Mei: Takluknya Portugis di Tangan Sultan Baabullah

“Hari ini kita bersama bapak gubernur dan Forkopimda melepaskan teman-teman dari NPC atau atlet yang memiliki kebutuhan khusus untuk mengikuti ajang PEPARNAS di Papua. Tentu harapan kita yang pertama kepada seluruh atlet dapat pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat, yang kedua tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Riau bagaimana nanti dari teman-teman atlet di NPC ini bisa mendapatkan emas yang menjadi sebuah kebanggaan di masyarakat Riau,” harapnya.

Lebih lanjut, Agung juga mengatakan bahwa Komisi V DPRD Provinsi Riau akan memberikan support secara langsung kepada para atlet ke Papua.

“Tentunya kami akan memberikan support salah satunya dari Komisi yang membidangi, yaitu Komisi V akan turun juga ke Papua untuk memberikan langsung peninjauan terkait Pekan Olahraga ini sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk kawan-kawan NPC. Sekali lagi semangat bertanding teman-teman NPC, junjung tinggi marwah Riau, dan tentunya tetap semangat jalin sportivitas kita,” tutupnya. (Advertorial)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:55

Debut Gol Cantik Egy di Liga Slovakia

Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri berhasil membuat gol debutnya untuk FK Senica, Junat 26 November 2021.

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.