UIN Suska Riau Gandeng Bank BTN Wujudkan UIN Suska Gemilang dan Terbilang

Rabu, 17 November 2021 19:34
UIN Suska Riau Gandeng Bank BTN Wujudkan UIN Suska Gemilang dan Terbilang

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) tandatangani MoU dengan PT. Bank Tabungan Negara Tbk  (BTN) KCS Pekanbaru untuk program pengembangan operasional (OPP). 

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr, Hairunas, M.Ag, dihadiri Wakil rektor III Dr Edi erwan, S.Pt, M.Sc, P.Hd, Kepala Biro AUPK Dr Ahmad Supardi, MA, para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubbag di lingkungan UIN Suska Riau beserta staf. 

Sementara dari Bank BTN, KCS Pekanbaru, Alex Sofjan Noor (Syariah Division Head), Asep wahyuman ( Branch Manager BTN KCS Pekanbaru), Muhammad Alvi Anwar (Comercial Funding Officer Sharia Division), Putri Nielhandes ( CCFU Head BTN KCS Pekanbaru, Febi Damiko (Comercial Funding BTN KCS Pekanbaru), Rifal Wijaya Saputra (Consumer Funding Officer BTN KCS Pekanbaru), Nurul A Andhara (Consumer Funding Officer BTN KCS Pekanbaru).

 Kegiatan berlangsung di ruang rapat pimpinan lantai IV gedung Rektorat, Selasa 16  November 2021 UIN Suska Riau. Dalam sambutannya, Rektor UIN Suska Riau, Prof, Dr, Hairunas, M. Ag menyatakan menyambut baik penandatanganan kerjasama ini. Ia juga meyampaikan bahwa pada prinsipnya UIN Suska Riau membuka ruang kepada semua bank yang terbaik, karena semakin banyak yang dirangkul, maka semakin banyak peluang untuk menjadi terdepan untuk akhirnya tentu dapat bermanfaat kepada masyarakat luas, sesuai dengan visi UIN Suska, yaitu Gemilang dan Terbilang,ujar Hairunas.

Baca: Dewan: Daripada Bangun Tugu, Lebih Baik Pemko Bangun Sekolah

“Saya berharap, apa yang telah menjadi azam kita bersama harus tetap bersinergi dalam melakukan komitmen bersama dan ke depannya harus kita perkuat, seperti Host to Host dengn BTN Syariah dalam pembayaran Uang kuliah tunggal (UKT) harus ada upaya implementasinya, agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama segera terealisasi,” ujarnya.

Selain itu, merupakan suatu kebanggaan PT BTN Syariah diberikan kesempatan untuk melakukan MoU dengan UIN Suska Riau ini, dan Insyaallah UIN Suska tetap istiqomah dalam merealisasikan beberapa penandatanganan kerja sama (PKS) yang sudah ditandatangani.

Selasa ini telah dilakukan realisasi PKS dalam program pengembangan operasional (OPP) yaitu pemberian Satu (1) unit Toyota Camry untuk kepentingan operasional UIN Suska. 

Sementara Alex Sofyan Noor,  Syariah Division Head dalam sambutannya menambahkan bahwa sinergi antara BTN Syariah dengan UIN Suska selaku lembaga pendidikan yang berbasis Islam harus tetap dipertahankan, sementara ini koor bisnisnya BTN syariah adalah property. Namun juga melayani jasa- jasa keuangan lainnya, asset BTN sampai dengan bulan September mencapai 38 triliun, dengan nett bunga 0,6%.

Dikatakannya, BTN juga sudah banyak bekerjasama dengan mitra- mitra strategis dan juga sudah bekerja sama dengan sepuluh UIN yang tersebar di Indonesia dan memiliki 26 cabang. Dengan adanya basis edukasi, basis literasi, basis inklusi keuangan syariah yang dimulai dari pendidikan.

“Saya yakin dengan keberadaan UIN di sini dan lembaga islam lainnya, perbankan syariah akan semakin baik, ke depannya kami akan berusaha memberikan kemudahan bagi mahasiswa,kesejahteraan dosen, para pimpinan bahkan outsourcing,” tutup Alex Sofjan.

(bpc17)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu