Timnas Dibantai Vietnam, Tae-yong Semprot Wasit

Selasa, 08 Juni 2021 10:09
Timnas Dibantai Vietnam, Tae-yong Semprot Wasit

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyemprot wasit yang dianggap menjadi biang kekalahan Indonesia 4-0 atas Vietnam, Senin 7 Juni 2021 malam.

Menurut Tae-yong, permainan berimbang di babak pertama. Namun, di babak kedua, wasit membuat kesalahan yang berakibat gol untuk Vietnam.

Advertisement

Salah satunya, kata Tae-yong, saat gol pembuka Vietnam. Sebelum gol terjadi, bola sudah terlebih dahulu menyentuh tangan pemain Vietnam.

“hakim garis memang salah mengambil keputusan, karena itu pasti kena tangan pemain Vietnam, jadi karena itu jalannya pertandingan otomatis jadi susah bagi kami,” kata Tae-yong di laman resmi PSSI.

Baca: Termasuk Persija, Tujuh Tim Indonesia Dapatkan Lisensi Klub Profesional AFC

BACA JUGA:  Bima Sakti Kembali Agendakan TC Timnas U-16 Berikutnya

“Kemasukan gol pertama itu memang dari wasit,” tambah dia.

Keputusan wasit kedua yang disoroti Tae-yong adalah saat wasit tidak memberikan penalti kepada Indonesia setelah tertinggal 3 gol. Hal itu menurut Tae-yong semakin menguntungkan Vietnam.

“Iya, saya bicara terus soal wasit, karena bisa dilihat dari gol pertama yang seperti itu, dan akhirnya mempengaruhi jalannya pertandingan yang lebih berat ke Vietnam,” pungkas dia. (bpc4)