Timnas Dibantai Vietnam, Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Selasa, 08 Juni 2021 13:01
Timnas Dibantai Vietnam, Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memuji anak asuhnya meski kalah telak 4-0 dari Vietnam.

Menurut Tae-yong, pemain timnas sudah bekerja keras dalam pertandingan tadi malam. Menurutnya, kemauan para pemain sangat tinggi.

Advertisement

“Para pemain sudah bekerja keras,” kata Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental para pemain sudah bekerja keras, ini menunjukkan sebuah harapan tentang sepak bola indonesia,” tambah dia.

Baca: Riau Targatkan Peremajaan Kebun Sawit 26 Ribu Hektar di Tahun 2021

Meski demikian, Tae-yong menyoroti kinerja wasit yang menurutnya sangat menguntungkan lawan. Menurut Tae-yong, permainan berimbang di babak pertama. Namun, di babak kedua, wasit membuat kesalahan yang berakibat gol untuk Vietnam.

BACA JUGA:  Tae-yong: Pemain Menunjukkan Perkembangan Maksimal, Sayang Piala Asia U-19 Batal

Salah satunya, kata Tae-yong, saat gol pembuka Vietnam. Sebelum gol terjadi, bola sudah terlebih dahulu menyentuh tangan pemain Vietnam.

“hakim garis memang salah mengambil keputusan, karena itu pasti kena tangan pemain Vietnam, jadi karena itu jalannya pertandingan otomatis jadi susah bagi kami,” kata Tae-yong.

“Kemasukan gol pertama itu memang dari wasit,” tambah dia.

Keputusan wasit kedua yang disoroti Tae-yong adalah saat wasit tidak memberikan penalti kepada Indonesia setelah tertinggal 3 gol. Hal itu menurut Tae-yong semakin menguntungkan Vietnam.

“Iya, saya bicara terus soal wasit, karena bisa dilihat dari gol pertama yang seperti itu, dan akhirnya mempengaruhi jalannya pertandingan yang lebih berat ke Vietnam,” pungkas dia. (bpc4)