Berita

Tiga Poin Penting RPJMD Kuansing yang Disampaikan Plt Suhardiman Amby

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby menitikberatkan tiga poin penting dalam arah pembangunan Kuansing dalam RPJMD.

“Beberapa prioritas dalam RPJMD tersebut berkaitan dengan program memperkuat fungsi lembaga adat dalam upaya harmonisasi kehidupan masyarakat serta pemberian insentif para pemangku adat dalam upaya harmonisasi kehidupan masyarakat,” ungkapnya dalam paripurna di DPRD Kuansing, Senin, 8 November 2021.

Dia menambahkan, poin kedua, terkait Rumah Tahfidz yang dibina oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing adalah Rumah Tahfidz yang sudah terdaftar di Kementerian Agama Kuansing kepada kecamatan  

“Oleh sebab itu, bantuan hibah ke kecamatan berupa bantuan gedung dan bantuan operasional sesuai dengan kemampuan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemda Kuansing juga akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan alat berat dalam upaya meningkatkan fungsional jalan di seluruh wilayah kabupaten.

“Kami jelaskan panjang jalan kabupaten Kuantan Singingi lebih kurang 2.000 kilometer. Yang sudah diaspal sepanjang 500 kilometer sampai 2020,  artinya kemampuan keuangan daerah kita untuk melakukan pengaspalan jalan setiap tahunnya sangatlah terbatas,” sebutnya. (bpc10)