Tiga Naga vs PSPS Riau, Jafri Sastra: Ini Pertandingan Penting

Selasa, 12 Oktober 2021 15:23
Tiga Naga vs PSPS Riau, Jafri Sastra: Ini Pertandingan Penting
Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengaku bahwa pertandingan antara PSPS Riau melawan Tim Tiga Naga pada ajang Liga 2 di Stadion Jakabaring, Palembang, merupakan pertandingan yang penting. 

Laga Derby Riau yang akan berlangsung pada Selasa, 10 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB itu akan menjadi penentu tim terbaik Riau dalam kancang sepak bola di Tanah Air.

“Ini merupakan pertandingan penting bagi kami. Kami juga punya target dan sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Mudah-mudahan PSPS Riau bisa merebut 3 poin dari Tiga Naga,” tuturnya.

Dalam pertandingan ini, Jafri Sastra mengungkapkan kemungkinan 4 anak asuhnya akan absen akibat cedera yang dialami saat bertanding melawan Semen Padang beberapa waktu lalu.

Baca: Tim Pansel untuk Evaluasi Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Riau Sudah Dibentuk

Pemain bertahan PSPS Riau Novrianto juga menyatakan optimisme tinggi dalam Derby Riau ini. “Sejumlah kekurangan sebelumnya juga sudah kita evaluasi. Kami akan bertanding semaksimal mungkin,” sebutnya.

Seperti diketahui bahwa baik Tiga Naga dan PSPS merupakan klub sepakbola asal Riau. Pertandingan ini akan menjadi penentu kekuatan sepak bola di Provinsi Riau.

Jika dilihat dari kekuatan tim, PSPS Riau memiliki segudang pemain berpengalaman. Sedangkan Tim Tiga Naga punya banyak pemain muda binaan akademi mereka sendiri.

Namun kendati masih dihuni oleh para pemain muda dan minim jam terbang, pada pertandingan pertama Tiga Naga mampu menahan dan membuat repot para pemain PSMS Medan yang juga diisi oleh para pemain senior. 

Sedangkan PSPS Riau pada pertandingan pertama kontra Semen Padang, kedua tim juga harus rela berbagi angka. Meskipun pada saat itu PSPS Riau terlihat kesulitan membobol gawang Kabau Sirah. 

Karena sama-sama baru mengoleksi satu poin, pada pertandingan kedua ini Derby Riau diperkirakan akan melakukan permainan secara cermat untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 Indonesia. (bpc2)