The New York Times Dikabarkan Hapus Berita Soal Temuan Semangka di Planet Mars

Senin, 14 Juni 2021 15:31
The New York Times Dikabarkan Hapus Berita Soal Temuan Semangka di Planet Mars

BERTUAHPOS.COM The New York Times, sebuah media besar di Amerika Serikat dilaporkan menghapus sebuah artikel terkait dengan penemuan buah semangka di planet Mars

Dikabarkan, postingan artikel tentang penemuan buah semangka di Mars itu hanya tayang sebentar. Lalu, media ini kedapatan menghapus berita itu setelah diposting sekitar setengah jam. 

Dikutip dari Gizmodo, berita tentang penemuan buah semangka di Mars termasuk artikel yang aneh. Namun The New York Times menyebut bahwa berita itu diterbitkan, “Karena sebuah kesalahan,” tak lama setelah beritanya dihapus

Penulis berita itu adalah seorang reporter bernama Joe Schmoe. CNNIndonesia.com, melansir, sejauh ini belum ada kejelasan mengapa The New York Times menghapus artikel itu. Sejauh ini, hanya sebatas kesalahan redaksi.

Baca: Jangan Sampai Terlewat, Ini Waktu Puncak Hujan Meteor di Bulan Juli

Futurism memberitakan, juru bicara New York Times memberikan beberapa kejelasan tentang artikel aneh tersebut. “Artikel itu sebenarnya untuk pengujian situs,” ucapnya.

“Itu adalah sebuah artikel tiruan yang ditujukan untuk pengujian sistem tapi diterbitkan di situs kami karena kesalahan. Artikel itu telah dihapus,” ujar juru bicara New York Times.

Sampai kini, memang tak ada bukti tentang penemuan buah semangka atau kehidupan lainnya di Mars. Namun, beberapa misi NASA dan penjelajah yang dikirim oleh China semuanya menyelidiki kemungkinan kehidupan purba di sana. (bpc2)