Terkait Pilkada Pekanbaru, Tifatul Harap Kader PKS Legowo dengan Keputusan DPP

Terkait Pilkada Pekanbaru, Tifatul Harap Kader PKS Legowo dengan Keputusan DPP

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kunjungan Ketua DPP PKS Sumbagut, Tifatul Sembiring ke Pekanbaru pada Minggu lalu memberikan pesan penting untuk kader PKS terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengungkapkan salah satu pesan yang disampaikan Tifatul Sembiring adalah mengajak kader untuk legowo atau berlapang dada dan berhusnuzon atau berprasangka baik terhadap keputusan DPP PKS yang memilih Ketua DPD Demokrat Agung Nugroho sebagai calon Walikota Pekanbaru, yang dipasangkan bersamanya sendiri.

“Tifatul mengimbau agar seluruh kader mendukung penuh pasangan Agung-Markarius,” kata Markarius, Selasa 16 Juli 2024.

Markarius menambahkan, keputusan untuk mengusungnya sebagai calon wakil walikota bersama Agung bukanlah keputusan yang diambil secara mendadak.

“Semua keputusan Pilkada melalui proses panjang dan dipertimbangkan matang oleh pimpinan partai,” ungkapnya.

Pada awal bulan ini, Partai Demokrat dan PKS secara resmi mengumumkan bahwa Agung Nugroho dari Demokrat dan Markarius Anwar dari PKS akan bertarung bersama dalam Pilkada Pekanbaru 2024. SK dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS di Jakarta.

“Alhamdulillah, kami menerima SK DPP PKS yang mendukung kami. Saya dan Pak Markarius maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru pada Pilkada mendatang,” ujar Agung pada Jumat lalu 5 Juli 2024.

Dengan langkah ini, PKS dan Demokrat berharap untuk membangun soliditas dan kekuatan bersama dalam menghadapi kontestasi politik yang akan datang, serta mendapatkan dukungan penuh dari kader masing-masing partai untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Pekanbaru 2024.

Exit mobile version