Tak Hanya Jabar dan Banten, bank bjb Hadir untuk Seluruh Daerah 

Selasa, 26 Oktober 2021 15:26
Tak Hanya Jabar dan Banten, bank bjb Hadir untuk Seluruh Daerah 

BERTUAHPOS.COM, BANDUNG — bank bjb terus menunjukkan komitmennya menjadi bank pembangunan yang hadir di seluruh penjuru negeri. Tak lagi hanya Jawa Barat dan Banten, bank bjb kini memfasilitasi banyak pemerintah provinsi, kota dan kabupaten dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 

Beberapa pemerintah daerah yang telah bekerjasama dengan bank bjb diantaranya Pemerintah Kota Batam, Perintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Palembang, dan Pemerintah Kota Binjai. 

Kerja sama tersebut berupa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), pajak kendaraan bermotor (PKB), serta pajak daerah lainnya. Atas kerja sama tersebut, masyarakat akan dimudahkan dalam membayar pajak melalui berbagai kantor layanan bank bjb atau channel lainnya yang telah bekerjasama dengan bank bjb.

Layanan pembayaran PBB serta pajak daerah lainnya melalui bank bjb sudah cukup berhasil ditetapkan di Jawa Barat. Bahkan, bank bjb menjadi pionir dalam pembayaran pajak secara online. Layanan bank bjb tersebut terbukti telah membantu meningkatkan PAD kota dan kabupaten.

Baca: Ini Kata Apindo Riau Soal UMK 2018

Pertama, dukungan bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dukungan bank bjb di Provinsi Kepri salah satunya yaitu membantu optimalisasi penerimaan PAD pada pajak kendaraan bermotor (PKB). Kerja sama ini cukup strategis mengingat provinsi ini memiliki tujuh kota/kabupaten dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa.

Melalui kerja sama dengan bank bjb, masyarakat di Provinsi Kepri akan dimudahkan dalam membayar PKB melalui seluruh jaringan kantor dan elektronik bank bjb serta mitra pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan bank bjb (modern channel dan e-commerce).

Kedua, tak hanya dengan pemerintah provinsinya, bank bjb juga membantu Pemerintah Kota Batam. Salah satunya adalah membantu optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari PBB, BPHTB, serta pajak daerah lainnya. Di mana untuk pembayaran tersebut, bisa dilakukan melalui seluruh jaringan kantor dan elektronik bank bjb, mitra pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan bank bjb seperti modern channel dan e-commerce.

Kerja sama ini tentu saja akan memudahkan pemerintah daerah dalam melayani warganya. Mengingat posisi Kota Batam yang terdiri atas 12 kecamatan dan 64 kelurahan. Apalagi, jumlah penduduk di Kota Batam pada 2017 mencapai 1.062.250 jiwa dengan luas wilayahnya 960,25 kilometer persegi.

Ketiga, dukungan bank bjb terhadap penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yaitu kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Dukungan itu dalam bentuk fasilitasi pembayaran PBB, BPHTB, dan pajak daerah lainnya melalui bank bjb.

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak tersebut, bank bjb juga bekerjasama dengan mitra pihak ketiga, termasuk beberapa channel bank bjb sendiri. Sehingga masyarakat makin dimudahkan dalam melakukan pembayaran secara online. 

Keempat, kerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk penerimaan PBB, BPHTB, serta pajak daerah lainnya. Kota Palembang sendiri adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan, dengan luas wilayah 400,61 kilometer persegi. Kota ini dihuni oleh lebih dari 1,6 juta penduduk pada 2020. Mereka akan dimudahkan dalam melaksanakan kewajibannya kepada pemerintah daerah. 

Kelima, bank bjb juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Binjai. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk kemudahan pembayaran PBB, BPHTB, dan pajak daerah lainnya. Pembayaran pajak bisa dilakukan melalui seluruh channel bjb. ***

Berita Terkini

Rabu, 01 Desember 2021 18:16

bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

Kinerja positif PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali meraih apresiasi.

Rabu, 01 Desember 2021 17:41

Syamsuar Kesal ke Kepala OPD: Jujur Tahun Ini Paling Parah

Gubernur Riau Syamsuar meluapkan kekesalannya saat memberikan pengarahan usai lantik 32 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau. 

Rabu, 01 Desember 2021 17:01

Hemat Berbelanja Online dengan Kode Promo Eksklusif dari Saleduck Indonesia

Kehadiran platform belanja online yang kian menjamur

Rabu, 01 Desember 2021 16:52

Syahrial Abdi Kepala Bapenda Riau, Ini Daftar Lengkap Nama Pejabat Baru di Pemprov Riau

Sebanyak 32 pejabat Tinggi Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dilakukan pelantikan untuk posisi jabatan baru. 

Rabu, 01 Desember 2021 16:31

Bukan Bunuh Diri, Korban Meninggal di Fly Over Arengka Diduga Laka Lantas

Kapolsek Tampan, I Komang Aswatama menyebutkan korban meninggal di fly over Arengka bukanlah bunuh diri.

Rabu, 01 Desember 2021 14:28

Seorang Warga Bunuh Diri dengan Melompat di Fly Over Arengka Pekanbaru

Sebuah video menunjukkan seorang warga bunuh diri dengan cara melompat dari fly over Arengka, Pekanbaru, Rabu 1 Desember 2021.

Rabu, 01 Desember 2021 14:01

Moeldoko Takut Data Palsu Dipakai Parpol untuk Pilpres 2024

Jangan sampai orang-orang yang tidak mewakili rakyat yang jadi pemimpin

Rabu, 01 Desember 2021 13:41

Syamsuar Pastikan Pejabat Non Job Karena Kerjanya Nggak Bagus

Lambatnya kinerja kepala OPD salah satu indikator penilaian evaluasi.

Rabu, 01 Desember 2021 13:20

Kadispora Riau Tak Berani Beberkan Besaran Anggaran Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rencana renovasi akan menggunakan pos anggaran tahun 2022

Rabu, 01 Desember 2021 13:05

Promo Rebranding dari Hotel Khas Pekanbaru, Dapatkan Harga Spesial

Sebagai promo rebranding, hotel Khas Pekanbaru memberikan promo spesial untuk pelanggan.