Syamsuar Minta Rumah Sakit Pertahankan Kapasitas Ruang Isolasi & ICU

Selasa, 15 Juni 2021 17:08
Syamsuar Minta Rumah Sakit Pertahankan Kapasitas Ruang Isolasi & ICU
Gubernur Riau Syamsuar. (Istimewa/Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar meminta agar rumah sakit mempertahankan kapasitas ruang isolasi dan ICU, untuk penanganan pasien covid-19. Setidaknya hingga angka kasus positif corona di Riau turun.

“Jadi untuk RS yang ada ruang isolasi dan ICU-nya jangan dirubah dulu fasilitasnya, dan kita pertahankan ini sampai kondisi Covid-19 menurun secara nasional,” katanya.

Menurut Syamsuar, pihak rumah sakit diminta untuk mempertahankan kapasitas fasilitas kesehatan itu agar tidak hanya pasien covid-19 yang mendapatkan pelayanan kesehatan, tapi juga masyarakat biasa yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dia menambahkan, dalam situasi seperti ini masyarakat pihak rumah sakit juga harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat bukan covid-19 yang ingin berobat.

Baca: Boleh Nggak DPRD Ikut Seleksi Direksi BUMD Riau? Asisten II : Sedang Dikonsultasikan

BACA JUGA:  Menurut Studi, Ibu Hamil yang Sembuh dari Covid-19, Antibodi Bayi Sudah Terbentuk

“Intinya fasilitas ini akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Untuk diketahui, untuk saat ini angka kasus harian terkonfirmasi covid-19 di Riau sudah turun dan cenderung melandai, sejak pascalebaran Idul Fitri lalu. “Meski demikian, kita tidak boleh lengah dan harus selalu taat pada protokol kesehatan,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. (Advertorial)