Syamsuar Minta Pemko Pekanbaru Selesaikan Vaksinasi dalam Sepekan

Minggu, 23 Mei 2021 18:43
Syamsuar Minta Pemko Pekanbaru Selesaikan Vaksinasi dalam Sepekan
Gubernur Riau Syamsuar. (Istimewa/Dikominfotik Provinsi Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar meminta agar Pemko Pekanbaru menyelesaikan proses vaksinasi warga dalam sepekan ke depan.

Hal ini disampaikan Syamsuar saat menyerahkan 50 ribu dosis vaksin Covid-19 ke Pemko Pekanbaru, Minggu, 23 Mei 2021, di Rumah Sakit Madani.

Advertisement

“Vaksin ini sesuai dengan apa yang telah disampaikannya Pak Presiden saat berkunjung ke Pekanbaru beberapa hari lalu. Oleh sebab itu kami berharap agar Pemko Pekanbaru menyelesaikan proses vaksinasi dalam waktu sepekan,” kayanya.

Syamsuar mengungkapkan agar tidak khawatir dengan stok vaksin untuk warga. Proses pengajuan permintaan vaksin bisa dilakukan jika memang ketersediaan vaksin di Pekanbaru habis.

Baca: New Normal, Pemda Siak Imbau Masyarakat Urus Surat Keterangan Bebas Covid-19

BACA JUGA:  Sempat Mendapatkan Sorotan, LAM Pekanbaru Maafkan Kekeliruan Keanu Soal Tanjak

Selain penyerahan vaksin, Pemprov Riau juga menyerahkan pulse oxy meter untuk 21 puskesmas yang nantinya akan mendapatkan masing-masing 4 pcs dan untuk RS Madani Pekanbaru sebanyak 5 pcs.

Berikutnya, juga menyerahkan enam pcs cool box 5,5 liter untuk seluruh puskesmas dan dua pcs cool box 22 liter untuk instalasi farmasi kota. Selanjutnya 50 pack ice gel, dan paket obat.

Syamsuar mengatakan, bantuan vaksin yang diserahkan ke Pemprov Riau sebanyak 100.000 vaksin ini dibagikan untuk 2 kota di Provinsi Riau yaitu kota Pekanbaru dan Kota Dumai yang masing-masing mendapat 50.000 dosis vaksin. (bpc2)