Berita

Soal Vaksin di Riau, Waka DPRD Desak Merata di Seluruh Kabupaten

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mendesak Pemprov Riau menjemput vaksin lebih serius ke pusat.

Hal ini, kata dia, dimaksudkan agar semua kabupaten/kota di Riau nantinya mendapatkan vaksin secara merata untuk mencapai herd imunity (kekebalan bersama).

Menurut Agung, saat ini di Riau, baru kota Pekanbaru yang tingkat vaksinasinya hampir mencapai 70 persen dari penduduk. Sementara, di daerah lain, masih dibawah itu, dengan rata-rata Riau berada di angka 30-an persen.

“Jadi percuma saja, kalau hanya Pekanbaru. Nanti orang daerah datang ke Pekanbaru terpapar, ya putar-putar di situ saja,” kata Agung kepada bertuahpos.com, Sabtu 16 Oktober 2021.

Agung juga menyoroti angka vaksinasi di Riau yang baru 30-an persen. Menurut dia, hal itu menjadi kegelisahan sendiri bagi masyarakat.

“Tujuan kita kan mencapai herd imunity itu. Kalau Riau sekarang masih 30-an persen, ini menjadi kegelisahan kita,” tambah dia.

Agung kemudian meminta pemprov Riau untuk lebih gencar meminta vaksin kepada pusat, yang kemudian akan dibagikan kepada kabupaten/kota untuk disuntikkan kepada masyarakat.

“Kami dari DPRD Riau siap membantu dan menemani ke pusat, kalau dibutuhkan,” pungkas dia. (bpc4/romi)