Soal Pengangkatan PPPK Tahun Ini Riau Ajukan Kuota Berapa, Ini Kata BKD

Penerimaan PPPK

Ilustrasi pegawai pemerintah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah pusat telah memutuskan tak ada pengangkatan CPNS di tahun 2022. Meski demikian, pemerintah tetap akan membuka peluang untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Untuk di Riau, kapan pendaftarannya dimulai? Berapa kuotanya? Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memberi kepastian kapan proses pendaftaran untuk penerimaan PPPK akan dimulai.

“Belum tahu lagi. Termasuk berapa kuota yang disediakan pemerintah pusat untuk Riau belum ada dari pusat. Kita tunggu sajalah,” terang Ikhwan saat dihubungi Bertuahpos.com, 2 Februari 2022.

Dia menambahkan, Pemprov Riau masih akan menunggu petunjuk teknis, terkait mekanisme penerimaan PPPK untuk di lingkungan Pemprov Riau. Ikhwan juga belum bisa memastikan apakah penerimaan PPPK dikhususkan untuk tenaga honorer atau dibuka secara luas.

“Yang jelas wacana dari pusat memang sudah ada (terkait penerimaan PPPK). Tapi kami belum ada petunjuk teknisnya. Terkait sistem penerimaan juga mungkin masih digodok pemerintah pusat,” terangnya. (bpc2)

Exit mobile version