Berita

Shin Tae-yong dan Pemain Timnas Tak Bisa Disalahkan Atas Kekalahan 4-0 dari Thailand

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketum Partai Gelora Anis Matta bisa memahami ‘shock’ publik Indonesia atas kekalahan Timnas Indonesia dalam leg pertama final Piala AFF 2020 atas Thailand, tadi malam.

Kekalahan 4-0 atas Timnas Thailand, kata Anis Matta, semata-mata bukan lah kesalahan dari pelatih Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat Indonesia agar tidak berhenti memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura 1 Januari 2021.

“Kita tetap harus memberikan dukungan penuh, dan mudah-mudahan dalam leg kedua Timnas Indonesia bisa membalikkan situasi,” kata Anis Matta dalam acara nonton bareng (nobar) Final Piala AFF antara Indonesia Vs Thailand di Gelora Media Center, Rabu malam, 29 Desember 2021, dikutip dari RMOL.id.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mengalami kekalahan atas Thailand dengan skor 4-0. Situasi ini sebenarnya membuat Shin Tae-yong dan anak asuhnya, cukup sulit untuk membalikkan keadaan.

Meski demikian, lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020, telah menjadi suatu kebanggan bagi rakyat Indonesia, dan berharap politik sepak bola di Tanah Air, akan semakin baik ke depannya. (bpc2)