Selamat, Eks Pemred Bertuahpos M Junaidi Terpilih Jadi Komisioner KIP Riau

Komisioner KIP Riau

M. Junaidi, Komisioner KIP Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Eks Pemimpin Redaksi Bertuahpos.com M. Junaidi terpilih menjadi salah satu komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau untuk masa bakti 2021-2025 mendatang.

Terpilihnya Junaidi bersamaan dengan ditetapkannya empat komisioner KIP lainnya, yakni Zufra Irwan, Asril Darma, Alnofrizal dan Tatang Yudiansyah, oleh DPRD Provinsi Riau yang diumumkan pada Senin, 22 November 2021.

Junaidi adalah salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Selain itu dia juga pendiri yayasan Sekolah Cerdas, lembaga pendidikan yang fokus memberikan kesempatan sekolah kepada anak-anak kurang mampu.

Berbekal pengalaman sebagai wartawan kampus di Lembaga Pers Mahasiswa Gagasan UIN Suska Riau, perjalanan karir Junaidi juga dimulai dari jurnalis di Tribun Pekanbaru pada tahun 2007 lalu. Setelah itu, Junaidi kemudian memilih untuk menjadi seorang pengusaha dengan mendirikan sebuah perusahaan biro perjalanan wisata, umrah dan haji PT. Shirotol Jannah.

Aktif di organisasi sudah dia geluti sejak lama. Bahkan, saat ini dia juga diamanahi untuk mengampu beberapa organisasi, diantaranya Ketua Umum DPD Amphuri Riau dan Kepri, dan Bendahara Umum AMSI.

Meski bergelut dalam dunia bisnis tour and travel, dia juga sukar lepas dari dunia Jurnalis. Tahun 2012 dia menggagas sebuah media digital yang fokus pada ekonomi dan bisnis yakni Bertuahpos.com, pada 2014 pertengahan Junaidi mengelola Bertuahpos.com sebagai Pemimpin Redaksi.

Secara akademik,  Junaidi adalah serjana lulusan Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Lalu S2 komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dan kini tengah menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Sahid Jakarta.

Latar belakangnya sebagai Jurnalis menjadi salah satu motivasi yang kuat mengapa dia memilih untuk terlibat dalam lembaga Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau. Junaidi melihat bahwa keterbukaan informasi adalah kunci terciptanya transparansi yang menghantarkan sebuah instansi menjadi lembaga yang bersih dan berintegritas.

“Doakan saja semoga saya mampu mengemban amanah ini,” tuturnya singkat saat dihubungi Bertuahpos.com, Senin 22 November 2021. (bpc2)

Exit mobile version