Berita

Sektor Pariwisata di Riau Harus Bijak Sikapi Tingginya Kasus Corona

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau Roni Rakhmat meminta kepada kabupaten/kota bersikap bijak, dengan melihat skala prioritas dalam menyusun rencana pelaksanaan event pariwisata di daerah.

Langkah ini perlu menjadi pertimbangan mengingat angka kasus penyebaran virus corona (covid-19) di Riau, secara umum belum reda. 

“Tergantung daerahnya lah. Sekitarnya tidak menungkinkan untuk melaksanakan event – event  kepariwisataan di tengah kondisi ini, ya jangan dulu,” tuturnya, Jumat, 11 Juni 2021.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum ada rencana untuk melakukan revisi target kunjungan wisatawan, baik regional maupun nasional.

Namun, masalah covid-19 di Riau juga perlu disikapi dengan baik oleh kepala daerah. “… bagaimana, yang penting kita sehat dulu,” tuturnya.

Selain itu, Roni berkata, bahwa upaya untuk promosi sektor kepariwisataan sejauh ini tetap dilakukan sebagaimana mestinya.

Dalam situasi saat ini, protokol kesehatan menjadi keharusan utama untuk dijalankan, agar sektor pariwisata di Riau tidak mengambil andil dalam tingginya angka kasus corona. (bpc2)